free hit counter code Wagub Jabar: Yang Meledak Bukan Kilang Minyak, Tetapi Tangkinya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Jabar: Yang Meledak Bukan Kilang Minyak, Tetapi Tangkinya
(bas) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau kilang minyak milik Pertamina Refinary Unit (RU) VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/3/2021).

Wagub Jabar: Yang Meledak Bukan Kilang Minyak, Tetapi Tangkinya

JuaraNews, Indramayu - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau kilang minyak milik Pertamina Refinary Unit (RU) VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/3/2021).


Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi tersebut dalam rangka mengecek kondisi terkini kilang minyak tersebut pasca kebakaran pada Minggu (28/3/2021).


Uu mengatakan setelah datang mengecek lokasi ternyata yang meledak bukan kilang, tetapi tangki tempat penyimpanan BBM.

 

"Tidak seperti yang kita bayangkan kalau di media itu kilang minyak padahal bukan kilang, tapi tangkinya itu pun hanya 1 dari 3," ucapnya.


Dihimpun dari berbagai sumber, tangki merupakan tempat penyimpanan produk pengolahan. Sementara kilang merupakan fasilitas pengolahan minyak mentah menjadi sejumlah produk hilir seperti BBM, Solar hingga Avtur.


Dengan begitu, Uu memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan masyarakat Jawa Barat aman terkendali. Hal itu setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina.


"Sudah konsultasi dengan direktur dan jajarannya ini tidak ada mengurangi pasukan di Jawa Barat termasuk disaat masyarakat musim jabar mendekati bulan suci ramadhan," ucapnya.


Sementara itu berdasarkan data ada sekitar 400 warga mengungsi akibat ledakan kilang minyak tersebut. Uu pun memastikan bantuan dari pihak Pempov Jabar dan Pertamina.


"Tentu ada, pemprov memberikan bantuan, harapan kami dan kami yakin pihak pertamina pun akan mengantisipasi dampak sosial ini dengan baik sehingga tidak akan ada kerugian bagi masyarakat," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links