free hit counter code Tekuk Persita 3-1 di Laga Kedua, Persib Pimpin Klasemen Grup D - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk Persita 3-1 di Laga Kedua, Persib Pimpin Klasemen Grup D
      (juaranews) Persib berhasil mengalahkan Persita dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

      Tekuk Persita 3-1 di Laga Kedua, Persib Pimpin Klasemen Grup D

      JuaraNews, Sleman – Tim Persib Bandung sukses menekuk Persita Tangerang dengan skor menyakinkan 3-1 pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

       

      Kemenangan pertama dengan tambahan 3 poin di ajang turnamen pramusim tersebut membuat Maung Bandung memimpin Grup D dengan poin 4, menggeser Bali United yang beberapa jam sebelumnya mengambil alih puncak klasemen dari Persiraja Banda Aceh. Persib mengemas 4 poin, setelah sebelumnya meraih 1 poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Bali United pada laga perdana. 

       

      Raihan poin tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts sebenarnya sama dengan yang memiliki Bali United, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. Demikian pula dengan selisih gol yang sama, yakni +2. Namun Persib unggul produktivitas gol dengan 4 memasukan dan 2 kemasukan, sedangkan Bali United memasukan 3 gol dan kemasukan 1 gol.

       

      Sedangkan bagi Persita, kekalahan ini sekaligus memupus harapan mereka untuk lolos ke babak Perempat Final, setelah pada 2 laga, tidak mengemas poin sama sekali. Persib sendiri pada laga terakhir atau ketiga pada 2 April mendatang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, yang akan menjadi penentu tim mana yang akan tampil di babak selanjutnya. Sedangkan Bali United akan menghadapi Persita yang sudah dipastikan tersingkir dari persaingan Grup D.


      Persib sendiri memastikan kemenangan atas Persita, setelah pemain anyar Ezra Walian yang dimasukkan mengantikan Esteban Vizcarra pada menit 61, mencetak gol perdana bersama Maung Bandung. Dua menit setelaha masuk lapangan, pemain naturalisasi keturunan Belanda ini berhasil memanfatakan umpan silang dari Frets Butuan dari sisi kanan pertahanan Persita. Dengan kaki kanan sambil menjatuhkan diri, Ezra menyontek bola yang tak bisa diantisipasi kiper Yogi Triyana. Skor pun berubah menjadi 3-1, setelah sebelumnya Persib unggul 2-1 pada Babak I.

       

      Ezra persita barly

      Pemain anyar Persib Bandung, Ezra Walian yang baru 2 menit masuk lapangan mencetak gol ketiga sekaligus memastikan kemenangan Maung Bandung 3-1 atas Persita Tangerang pada  laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam. (foto: persib.co.id)

       

      Sementara 2 gol Maung Bandung pada Babak I dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit 15, memanfaatkan umpan Wander Luiz. Selang 20 menit, giliran Frets L Butuan yang memperbesar keunggulan menjadin 2-0 pada menit 35. Dengan tendangan kaki kirinya, Frets berhasil memperdaya kiper Persita, Yogi Triayana, setelah memanfaatkan umpan matang dari Luiz.

       

      Sedangkan gol hiburan Persita, tercipta lewat penalti yang dieksekusi Chandra Waskito Kusumawardana pada menit 45. Penalti diberikan wasit setelah Achmad Jufriyanto handball di kotak terlarang saat terjadi kemelut di mulut gawang Dhika Bhayangkara. Gol Chandra mengubah skor menjadi 1-2, yang bertahan hingga Babak I usai.

       

      Susunan Pemain
      Persita Tangerang
      Yogi Triyana; Rio Ramandika, Muhammad Toha, Syaeful Anwar, Moh Edo Febriansyah/Erwin Tri (85), Kevin Gomes de Oliveira; Egi Melgiansyah/Muhammad Kanu (69), Ade Jantra Lukmana, Chandra Waskito Kusumawardana, Rifki Dwi Septiawan, Sirvi Arfani
      Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

      Persib Bandung
      Dhika Bhayangkara: Bayu M Fiqri, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefor, Zalnando/Ardi Idrus (83): Erwin Ramdhani/Febri Hariyadi (57), Dedi Kusnandar?Farsha Noor (83), Abdul Aziz/Bechkam Putra (61), Esteban Vizcarra/Ezra Walian (61), Fretz L Butuan, Wander Luiz/Ferdinand Sinaga (57)
      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail