Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persiapan Hadapi Piala Menpora 2021, Persib Gelar Latihan Perdana 1 Maret Mendatang

        • Jumat, 26 Februari 2021 | 16:55:00 WIB
        • 0 Komentar


        Persiapan Hadapi Piala Menpora 2021, Persib Gelar Latihan Perdana 1 Maret Mendatang
        Persib siap menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Tim Maung Bandung dijadwalkan menggelar latihan perdana pada 1 Maret mendatang. (net)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung menjadwalkan menggelar latihan perdana pada 1 Maret mendatang, sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan dimulai 20 Maret hingga 25 April mendatang.

         

        Sayangnya pada latihan nanti, dipastikan skuat Maung Bandung takkan dihadiri para pemain asingnya. Dari 4 legiun asing yang dimiliki, satu di antaranya sudah menyatakan mundur, yakni pemain asng Asia, Omid Nazari. Satu pemain lagi, sedang dalam masa peminjaman, yakni Geoffrey Castillion yang saat ini tengah bergabung dengan tim Serie C Italia, Como 1907.

         

        Praktis, kini Persib hanya memiliki 2 pemain asing, yang keduanya masih berada di kampung halamannya masing-masing. Keduanya, yakni striker asal Brasil, Wander Luiz dan center bek Nick Kuipers asal Belanda. Dari 2 pemain tersebut, baru Nick  yang sudah dipastikan bakal kembali ke Bandung dalam waktu dekat ini.

         

        Nick dijadwalkan terbang dari Belanda, Sabtu (27/2/2021) dan diperkirakan tiba di di Indonesia pada Minggu (28/2/2021) nanti. Sedangkan keberangkatan Luiz dari Brasil tertunda karena proses administrasi. Ketika sampai di Indonesia, keduanya pun dipastikan akan menjalani isolasi mandiri selama 5 hari sebagai prosedur yang harus dijalani di tengah masa pandemi Covid-19. Sehingga tidak bisa langsung bergabung dengan tim.

         

        "Nick tidak bisa hadir karena akan menjalani isolasi mandiri, sedangkan Luiz belum bisa meninggalkan Brasil karena dokumen yang belum siap. Geoffrey sedang menjalani masa peminjaman di Italia, tapi itu bergantung kepada Como. Lalu Omid yang sudah meninggalkan kita," jelas Pelatih Persib Robert Rene Albert.

         

        Couch Robert menjelaskan, setelah tiba di Indonesia nanti, Nick bakal menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu selama 5 hari. Sehingga pemain bernomor punggung 2 tersebut baru bisa bergabung dengan tim pada pekan berikutnya.

         

        "Tapi setelah itu dia (Nick) harus menjalani isolasi mandi selama 5 hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya," jelas Robert.

         


        Beruntung, sejauh ini para pemain lokal tidak menemui kendala berarti, dan siap melakoni latihan perdana bersama tim. Seluruh pemain lokal yang ada di tim Pangeran Biru saat ini rencananya akan hadir sejak hari pertama latihan.

         

        "Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba besok (Jumat, 26/2/2021), " terangnya.

         

        Hatur nuhun gozoweb

        Ghozali Siregar memutuskan menyudahi kontraknya dengan tim Persib Bandung pada musim 2021 ini. Persib pun dipastikan tidak lagi diperkuat Ghozali saat mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret mendatang. (foto: persib.co.id)

         

        5 Pemain Tidak Lagi bersama Persib
        Namun para pemain lokal sendiri kini sudah berkurang jumlahnya. Tercatat 4 pemain kini sudah resmi tidak lagi berkostum Maung Bandung. Setelah memutus kontrak center bek naturalisasi Fabiano Beltrame dan striker Zulham Zamrun, 2 pemain lainnya lepas.

         

        Keduanya, yakni winger Ghozali Siregar yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Lalu striker Beni Oktavianto, yang walaupun manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyodorkan kontrak baru, namun lebih memilih mengakhiri kerja sama karena tidak menemui kesepakatan dengan pihak Persib.

         

        Di luar 4 pemain lokal tersebut, pemain asing Asia, Omid Nazari pun menyatakan mundur dari tim Persib. Dengan demikian, genap 5 pemain yang tidak lagi bergabung dengan Maung Bandung untuk menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

         

        Robert Albert sendiri mengaku tak pernah berharap Omid pergi meninggalkan klub.

         

        "Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri," kata Robert, Kamis (25/2/2021).

         

        Meski tanpa Omid dan 4 pemain lainnya, Robert menegaskan, persiapan timnya dalam menghadapi Piala Menpora tetap berjalan. Untuk mengantisipasi kepergian Nazari, dia menanti keputusan pihak yang berwenang terkait dengan regulasi penggunaan pemain asing di turnamen tersebut.

         

        "Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun, " ujarnya.

         

        Ini Bukti, Eks Bek Persib Maung Bandung Achmad Jufriyanto Ternyata Pindah  Bhayangkara FC - kupang.tribunnews.com

        Achmad Jufriyanto saat berlatih bersama Nick Kuipers ketika bergabung musim 2019 lalu. Jupe dan Nick dipastikan akan berduet lagi di lini pertahanan Persib pada Piala Menpora dan Liga 1 2021 mendatang, setelah kembali bergabung pada musim 2021 ini. (foto: net)

         

        Habis Masa Peminjaman, Jupe pun Kembali
        Sedangkan sebagai pengganti Fabiano di lini belakang, Robert sudah lebih lega karena pemain yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto kini sudah kembali ke skuat Persib dan bisa berlaga di Piala Menpora. Bahkan manajemen PT PBB sudah mengikat kontrak Jupe hingga 31 Desember 2021 mendatang.

         

        "Fabiano pergi dan masa pinjam Jupe telah berakhir. Jadi otomatis ia harus kembali ke Persib. Kami senang, karena Jupe pemain yang bagus, menjadi salah satu pemain senior. Kendati begitu regenerasi tim tetap kami pertimbangkan," ungkap Robert.

         

        Robert pun menyambut baik kembalinya bek senior asal Tangerang tersebut. Nantinya Jupe akan mengisi lini pertahanan Maung Bandung bersama Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

         

        "Bagus mendengar Jupe kembali. Karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi Jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar," tandas Robert. (*)

        Oleh: JuaraNews / bar

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021
        Ezra Walian Bertekad Raih Hasil Positif di el-Classio Indonesia Pertamanya bersama Persib
        Persija Siap Berikan Kekalahan Perdana bagi Persib di Piala Menpora 2021
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6