free hit counter code Barcelona Gulung Elche di Camp Nou, Messi Borong 2 Gol - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Barcelona Gulung Elche di Camp Nou, Messi Borong 2 Gol
    Lionel Messi mencetak 2 gol ketika Barcelona menggasak Elche. (Net)

    Barcelona Gulung Elche di Camp Nou, Messi Borong 2 Gol

    • Kamis, 25 Februari 2021 | 09:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Elche dalam pertandingan tunda La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

    Lionel Messi mencetak gol ke-17 dan ke-18-nya dan mengukuhkan posisinya menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Dua golnya dan satu gol Jordi Alba membantu Barcelona kembali ke jalur kemenangan di La Liga.

    Ronald Koeman membuat perubahan besar pada timnya setelah ditahan imbang 1-1 dengan Cadiz, dengan Trincao salah satu dari lima wajah baru. Pemain asal Portugal itu menjadi pemain paling berbahaya bagi Barca di babak pertama. Dirinya dua kali membuka pertahanan tim tamu tetapi berhasil dihalau oleh kiper Edgar Badia dengan baik pada kedua kesempatan itu.

    Elche yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi tak bisa berbuat banyak saat melawan tuan rumah Barcelona. Akan tetapi, melalui Lucas Boye, tim tamu mengejutkan lini pertahanan Barcelona dengan aksi individunya ke jantung pertahanan.

    Boye mampu melesatkan tendangan keras tepat ke arah gawang yang di kawal Ter Stegen. Usahanya masih mampu ditahan dengan baik oleh kiper asal Jerman itu.

    Tuan rumah mampi membuka keran gol pada pertandingan ini memalui aksi individu Lionel Messi untuk memberi Barcelona keunggulan. Dirinya mampu menerobos kerumunan, bertukar umpan dengan Martin Braithwaite sebelum melepaskan tembakan melewati kiper.

    Gol itu membuatnya unggul satu gol dari mantan rekan setimnya Luis Suarez dalam perebutan sepatu emas La Liga. Tak lama berselang, Messi segera menambah satu gol kedua untuk meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan. Penyerang asal Argentina itu mampu memanfaatkan umpan terukur dari Frenkie de Jong dengan tenang mengangkat bola ke atas Badia.

    Penampilan gemilang Barcelona di babak kedua ditutup dengan gol ketiga dari Jordi Alba, Messi terlibat sekali lagi dalam gol itu. Umpan indahnya dimanfaatkan Braithwaite dengan sundulannya ke arah Jordi Alba untuk mencetak gol keduanya musim ini.

    Tim asal Catalan sejenak melupakan raihan buruk mereka baru-baru ini dan meraih kemenangan yang meningkatkan mentalitas mereka.

    Hasil tersebut mengangkat Barcelona di atas Sevilla ke urutan ketiga, hanya dua poin di belakang Real Madrid dan lima poin di belakang pemimpin klasemen Atletico.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Messi Resmi Bertahan di Barcelona hingga 2026
    Atletico Perpanjang Masa Bakti Diego Simeone hingga 2024
    Barcelona Resmi Gaet Memphis Depay
    Memphis Depay Gabung Barcelona Dipercaya Tinggal Soal Waktu
    Resmi, Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid Lagi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58