free hit counter code Sinergitas Media dengan Perguruan Tinggi Sangat Diperlukan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sinergitas Media dengan Perguruan Tinggi Sangat Diperlukan
(Abbas) Rektor Universitas Sangga Buana Bandung, Asep Effendi

Sinergitas Media dengan Perguruan Tinggi Sangat Diperlukan

  • Kamis, 11 Februari 2021 | 20:48:00 WIB
  • 0 Komentar

 

 

JuaraNews, Bandung- Peran media sangat penting bagi perguruan tinggi untuk menangkal isu-isu negatif di perguruan tinggi itu sendiri, hal itu seiring perkembangan arus informasi yang begitu cepat.


Demikian disampaikan, Rektor Universitas Sangga Buana (USB) Bandung, Asep Effendi saat jumpa pers dengan awak media, di rangkaian acara Hari Pera Nasional (HPN) ke 36, di Bandung, Kamis (11/2/2020).


Selain itu, kata dia, peran media bermitra dengan perguruan tinggi juga sangat dibutuhkan, bukan menakut-nakuti tapi untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menurutnya menyimpang.


Apalagi, lanjutnya, kampus didominasi dengan anak-anak muda milinial yang sering menerima Informasi-informasi dari media sosial tanpa difilter terlebih dahulu. kemudian, mereka menyampaikannya kepada masyarakat umum.


"Kami perguruan tinggi beraharap media juga bisa disengikan dengan perguruan tinggi dalam rangka mendidik anak bangsa dan melawan berita hoax," paparnya.


Dia mengungkapkan, USB selama ini sudah melakukan sinergitas dengan media semenjak sebelah tahun lalu, pasalnya, dia menilai itu penting dilakukan karena perguruan tinggi berperan aktif dalam mendidik masyarakat.


"Universitas Sangga Buana ada karena adanya sinergitas dengan media, bagi kami penting untuk bukan hanya materi tapi penghargaan tingkat tapi keberlangsungan perguruan tinggi," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links