free hit counter code Perda Perlindungan Anak Diharapkan Meminimalisir Kekerasan terhadap Anak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perda Perlindungan Anak Diharapkan Meminimalisir Kekerasan terhadap Anak
(Abdul Basir) Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat

Perda Perlindungan Anak Diharapkan Meminimalisir Kekerasan terhadap Anak

  • Jumat, 5 Februari 2021 | 11:25:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Perlindungan Anak belum lama ini.


Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan setiap anak dan keluarga memiliki hak untuk dilindungi dari berbagai macam kekerasan.


"DPRD sudah ketuk palu menetapkan Perda penyelenggaraan Perlindungan Anak dengan harapan kekerasan terhadap anak itu diminimalisir, anak dapat tumbuh berkembang dengan baik, tidak ada kekerasan terhadap anak juga kekerasan terhadap rumah tangga sendiri," katanya, Jum'at (5/2/2021).


"Secara kebijakan DPRD ini sudah membuat keputusan politik untuk melindungi anak dan membentuk keluarga yang yang tangguh negeri ini," tambahnya.


Selain itu, Legislator Fraksi PKS ini menjelaskan bahwa dengan adanya Perda tersebut diharapkan dapat membuat dan menumbuhkan kualitas anak yang produktif sehingga bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara di masa depan.


"Harus dijaga (anak) jangan sampai ketika usia produktif kualitasnya tidak kompetitif, tidak produktif, ini kan bahaya. Negeri ini ini harus diperkuat dengan sumber daya perkembangan tumbuh berkembangnya anak dengan sebaik-baiknya masyarakat Jawa Barat," jelasnya.


Oleh karena itu, Achmad mengimbau pada pada orang tua agar melindungi dan menjaga anak dengan sepenuh hati karena anak adalah amanah kehidupan.

 

"Kita akan diminta pertanggungjawaban, persiapkanlah anak-anak kita untuk menghadapi zamannya, karena zaman kita sangat berbeda dengan zaman anak-anak kita," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links