PT LIB Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim



PT LIB Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim

JuaraNews - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menanggapi suara dari klub Liga 1, yang meminta turnamen pramusim sebelum Liga 1 bergulir. LIB butuh izin dari kepolisian untuk memantapkan rencana turnamen pramusim.

Liga 1 musim 2021, hingga kini belum menemukan kejelasan mengenai pelaksanaannya. Bulan Juni dinilai menjadi waktu paling ideal, untuk kembali mennggelar kompetisi sepakbola karena sudah selesai Idulfitri.

Oleh sebab itu, PT LIB mengusulkan untuk melaksanakan turnamen pramusim yang sangat mungkin dilaksanakan pada bulan puasa.

"Pada prinsipnya yang penting ada izin (dari polisi) dahulu. Itu yang utama. Andai izin lambat keluarnya, terlalu mepet waktunya untuk turnamen pramusim. Perkiraannya, turnamen pramusim berlangsung satu atau 1,5 bulan," kata Direktur Utama PT LIB), Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Bolasport, Rabu (3/2/2021).

Lukita berpendapat, klub juga tidak akan keberatan jika harus bermain malam hari, atau selesai melaksanakan ibadah puasa bagi pemain yang beragama Islam. Namun, ini masih sekadar ide sementara dari LIB.

Perihal untuk pelaksanaan pertandingan yang dilakukan pada malam hari, Lukita menilai itu hal normal dan sudah pernah dilaksanakan musim sebelumnya.

"Tidak apa-apa kalau bermain malam hari. Orang-orang senang juga bertanding setelah salat Tarawih," ujar dia.

Pada konfrensi pers yang diadakan PSSI saat bertemu Kemenpora (2/2/21), PSSI memiliki agenda untuk membahas mengenai timnas U-22. Selain itu, PSSI juga meminta PT LIB untuk mematangkan recana bergulirnya Liga 1 2021 dan mengeksekusi rencana turnamen pramusim.

Pada dasarnya PSSI dan LIB mendapat dukungan dari Menpora Zainudin Amali untuk kembali menjalankan aktivitas sepakbola tahun ini di tengah pandemi virus corona. Tapi tetap saja, keputusan terakhir ada pada pihak kepolisian, yang sejak Oktober melarang sepakbola jalan.

Beberapa klub sudah mengomentari rencana turnamen pramusim dan mendukung pelaksaannya.  Persib Bandung dan Borneo FC menjadi klub yang paling vokal mengutarakan pendapat mengenai turnamen ini.

Turnamen pramusim dinilai penting untuk kesiapan pemain yang akan tampil di Liga 1 nanti, juga untuk persiapan pelaksana pertandingan, dengan protokol kesehatan ketat.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Penyebab Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Tadi Malam Mendadak Batal Digelar
Hari Ini Timnas Indonesia Dijajal Tira Persikabo
Kapolri Restui Niat PSSI Gelar Turnamen Pramusim Piala Menpora
Resmi Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kembali Mundur
PSSI Pede Liga 1 Digelar Mei Atau Juni 2021
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6