free hit counter code PT LIB Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PT LIB Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim
    Ilustrasi. (Net)

    PT LIB Pertimbangkan Gelar Turnamen Pramusim

    JuaraNews - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menanggapi suara dari klub Liga 1, yang meminta turnamen pramusim sebelum Liga 1 bergulir. LIB butuh izin dari kepolisian untuk memantapkan rencana turnamen pramusim.

    Liga 1 musim 2021, hingga kini belum menemukan kejelasan mengenai pelaksanaannya. Bulan Juni dinilai menjadi waktu paling ideal, untuk kembali mennggelar kompetisi sepakbola karena sudah selesai Idulfitri.

    Oleh sebab itu, PT LIB mengusulkan untuk melaksanakan turnamen pramusim yang sangat mungkin dilaksanakan pada bulan puasa.

    "Pada prinsipnya yang penting ada izin (dari polisi) dahulu. Itu yang utama. Andai izin lambat keluarnya, terlalu mepet waktunya untuk turnamen pramusim. Perkiraannya, turnamen pramusim berlangsung satu atau 1,5 bulan," kata Direktur Utama PT LIB), Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Bolasport, Rabu (3/2/2021).

    Lukita berpendapat, klub juga tidak akan keberatan jika harus bermain malam hari, atau selesai melaksanakan ibadah puasa bagi pemain yang beragama Islam. Namun, ini masih sekadar ide sementara dari LIB.

    Perihal untuk pelaksanaan pertandingan yang dilakukan pada malam hari, Lukita menilai itu hal normal dan sudah pernah dilaksanakan musim sebelumnya.

    "Tidak apa-apa kalau bermain malam hari. Orang-orang senang juga bertanding setelah salat Tarawih," ujar dia.

    Pada konfrensi pers yang diadakan PSSI saat bertemu Kemenpora (2/2/21), PSSI memiliki agenda untuk membahas mengenai timnas U-22. Selain itu, PSSI juga meminta PT LIB untuk mematangkan recana bergulirnya Liga 1 2021 dan mengeksekusi rencana turnamen pramusim.

    Pada dasarnya PSSI dan LIB mendapat dukungan dari Menpora Zainudin Amali untuk kembali menjalankan aktivitas sepakbola tahun ini di tengah pandemi virus corona. Tapi tetap saja, keputusan terakhir ada pada pihak kepolisian, yang sejak Oktober melarang sepakbola jalan.

    Beberapa klub sudah mengomentari rencana turnamen pramusim dan mendukung pelaksaannya.  Persib Bandung dan Borneo FC menjadi klub yang paling vokal mengutarakan pendapat mengenai turnamen ini.

    Turnamen pramusim dinilai penting untuk kesiapan pemain yang akan tampil di Liga 1 nanti, juga untuk persiapan pelaksana pertandingan, dengan protokol kesehatan ketat.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bhayangkara Bersyukur Curi 1 Poin dari Persib
    Bhayangkara Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Jadwal Pekan 30: Tentukan Championship & Degradasi
    Ragnar Oratmangoen jadi Mualaf melalui Sepak Bola

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49