free hit counter code Vaksinasi Nakes di Jabar Ditargetkan Selesai Akhir Februari - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Vaksinasi Nakes di Jabar Ditargetkan Selesai Akhir Februari
(Abdul Basir) Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinisasi di Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (3/2/2021)

Vaksinasi Nakes di Jabar Ditargetkan Selesai Akhir Februari

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaksanakan vaksinisasi covid-19 secara masal terhadap tenaga kesehatan di 27 Kota/Kabupaten.


Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dengan dilaksanakan Vaksinasi hari ini, maka untuk tahap pertama vakisinasi tenaga kesehatan ditargetkan selesai sekitar dua atau tiga minggu mendatang.


Setelah Tenaga Kesahatan, selanjutnya, kata Uu pihaknya akan melakukan vaksinisasi terhadap masyarakat umum. "Sehingga dalam 1 tahun 80 persen atau sekitar 3,3 juta masyarakat jabar akan selesai di Vaksin," katan Uu usai meninjau pelaksanaan vaksinisasi masal di Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (3/2/2021).


Lebih lanjut, Uu mengatakan pelaksanaan vaksinisasi covid-19 di Jawa Barat menjadi salah satu model yang digunakan pemerintah pusat untuk wilayah lain. Lantaran dilaksanakan secara serentak sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19 di Jabar.


"Hari ini Jabar jadi salah satu model Pemerintah pusat dalam rangka pelaksanaan Vaksin Covid-19," ungkapnya.


Sementara itu, Ditempat yang sama Pelaksana Tugas Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu berharap vaksinasi massal dan pelaksanaan di daerah lain bisa menjangkau hingga 10.000 orang dalam satu hari.


"Ini polanya akan kita sampaikan ke Pak Menkes dan Presiden, ini pola yang sangat baik, kenapa ini harus dilakukan, karena kita mau ngejar minimal 70 persen penduduk harus mendapat kekebalan kelompok," ucap dia.


"Kalau menggunakan faskes bisa satu tahun bahkan dua tahun, oleh karena itu kami menyampaikan Pak Menteri bahwa Provinsi Jabar merupakan contoh pertama vaksinasi serentak menggerakan seluruh kabupaten dan kota. Semoga ini bisa memberi manfaat kepada provinsi lainnya," pungkasnya. (*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links