free hit counter code Pemprov Jabar Percepat Vaksinasi Booster, Ini Alasannya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Percepat Vaksinasi Booster, Ini Alasannya
Bas Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Pemprov Jabar Percepat Vaksinasi Booster, Ini Alasannya

  • Jumat, 18 Februari 2022 | 18:15:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar tengah menunggu keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait percepatan vaksinasi Covid-19 booster bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kadaluarsanya vaksin yang di diperuntukkan booster.

 

"Kami (Pemprov Jabar)  lagi minta fatwa ke Kemenkes, booster ini boleh kah ngga nunggu 6 bulan sehingga kita bisa (segera) suntikan," kata Ridwan Kamil, di Bandung, Jum'at (18/2/2022).

 

Menurutnya,  Apabila, Kemenkes telah mengeluarkan keputusan maka pihaknya akan segera mendorong vaksinasi booster di episentrum Covid-19 varian Omicron yang sedang tinggi di Jabar.

 

 

"Sehingga yang akan kadaluarsa akhir Februari kita akan dorong bahwa disuntik ke Boster di zona Omicronnya lagi tinggi," ucapnya.

 

Saat disinggung mengenai capaian vaksinasi tahap satu di Jabar, Ridwan Kamil menambahkan, saat ini sudah 35 juta masyarakat yang telah menerima vaksinasi satu.

 

"Per hari ini hampir 90 persen tahap satu, kalau pakai persentase. Tapi kalau pakai jumlah tahap satu sudah 35 juta," tandasnya. (*)

 

 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links