free hit counter code Walikota Bandung Masih Pertimbangkan Soal Sekolah Tatap Muka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Walikota Bandung Masih Pertimbangkan Soal Sekolah Tatap Muka
    Foto : Istimewa Walikota Bandung, Oded M. Danial

    Walikota Bandung Masih Pertimbangkan Soal Sekolah Tatap Muka

    • Selasa, 29 Desember 2020 | 15:16:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial tegaskan masih mempertimbangkan dengan hati-hati untuk membuka sekolah tatap muka. Dia meminta kajian yang lebih mendalam untuk mendapatkan analisa secara komprehensif.


    Menurutnya, untuk bisa memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi covid-19 ini harus mempertimbangkan sejumlah aspek terutama berkaitan dengan kesehatan sebab PTM ini melibatkan banyak orang.

     

    “Saya sengaja hari ini meminta dinas menyelenggarakam FGD (Focus Group Discussion). Harapannya, semua pakar bisa menyampaikan eksisting hasil kajian mereka. Ini merupakan bagian untuk memperoleh masukan. Apakah layak atau tidak melakukan belajar tatap muka" ucap Oded di Hotel Grand Tebu, Jalan L.L.R.E. Martadinata. Selasa, (29/12 2020).

     

    Oded menuturkan dari paparan di awal, secara epidemiologis di Kota Bandung masih belum direkomendasikan untuk digelar PTM. Sebab, Covid-19 masih terpantau terdapat sebaran kasus.

     

    “Makanya saya sangat hati-hati masalah ini. Karena ini urusannya sangat krusial,” tegasnya.

     

    Sesuai dengan edaran dari pemerintah pusat bahwa untuk kebijakan PTM tetap dikembalikan kepada pemerintah daerah. Kemudian dengan tetap memerhatikan faktor kesehatan yang dipantau dari zona level kewaspadaan sebagai parameter utama.

     

    Oleh karenanya Oded meminta Dinas Pendidikan untuk menelaah lebih mendalam terhadap potensi kemungkinan memberlakukan PTM. Walaupun level kewaspadan Kota Bandung saat ini berada di zona oranye.

     


    “Secara Juklak dan Juknis dari kementerian sudah jelas bahwa yang diperbolehkan itu yang sudah zona hijau. Tapi dalam rangka menunjukan kita harus punya kesiapan tidak ada salahnya walaupun kita masih oranye kita melaksanakan FGD ini," tutup Oded. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar
    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi