Hot News


JN-TAM

Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Satgas Covid-19 Lakukan Pemantauan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Bacip

    • Sabtu, 26 Desember 2020 | 18:43:00 WIB
    • 0 Komentar


    Satgas Covid-19 Lakukan Pemantauan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Bacip
    Ilustrasi Covid-19 Foto : Istimewa

     

    JuaraNews, Bandung -Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Babakan Ciparay (Bacip) memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah gereja. Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19.

     

    Kegiatan ini telah dimulai sejak Kamis 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 mendatang.

     

    Kapolsek Bacip Kompol Anton menegaskan, dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini, penting untuk menjaga agar setiap kegiatan di Kota Bandung termasuk peribadatan menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan aman dan kondusif, sesuai aturan yang berlaku.

     

    Hal senada disampaikan Camat Bacip,Momon. Tim satgas berkewajiban memastikan setiap pelaksanaan kegiatan selama masa AKB berjalan kondusif sesuai aturan, antara lain terkait penerapan protokol kesehatan dan jam operasional.

     

    "Tugas kita menegakkan aturan sesuai Perwal (AKB nomor 37 thn 2020), mudah mudahan kegiatan (peribadatan) dilaksanakan sesuai aturan. Selain itu kita ingin menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Kondusif dan masyarakat juga tetap sehat," tegas Momon, Sabtu (26/12/2020).

     

    Untuk itu, camat mengingatkan tim satgas bertindak tegas kepada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, namun tetap dengan cara santun dan persuasif.

     

    Meskipun Kota Bandung diguyur hujan cukup deras sejak sore hingga malam hari, namun pelaksanaan peribadatan relatif aman dan kondusif.



    Salah satunya di Gereja HKBP Sumbersari, Kelurahan Babakan Ciparay. Pihak gereja sangat memperhatikan protokol kesehatan kepada jemaatnya. Begitu pula di Gereja Silih Asih, Kelurahan Sukahaji.

     

    Lurah Babakan Ciparay, Tonny Sukmana menegaskan peninjauan protokol kesehatan di gereja dilakukan untuk mencegah potensi penularan Covid-19 yang lebih luas.

     

    "Selain itu untuk memastikan pelaksanaan natal dan tahun baru di Kelurahan Bacip tetap kondusif, tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Tonny.

     

    Dia pun berharap pelaksanaan natal dan tahun baru di Bacip tetap kondusif.

     

    "Protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh setiap tempat peribadatan baik gereja maupun tempat peribadatan lainnya, sehingga bisa mencehah penyebaran virus covid-19," harapnya. 

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Lantik 62 Pejabat Fungsional, Oded : Semoga Berikan Pengaruh Positif
    Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Jaga  Protokol Kesehatan
    PPKM Akan diperpanjang, Wali Kota Bandung: Kalau Itu Arahan Pusat Kita Ikuti
    Gelar Rapat Awal Tahun, Oded : Ekonomi Kota Bandung Harus Bangkit
    Oded Minta Warga yang Pernah Terpapar Covid-19 Untuk Donor Plasma Darah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads