free hit counter code Organisasi Ruang Juang Gelar Senabung di Kabupaten Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bawa Pulang Voucher Belanja
    Bawa Pulang Voucher Belanja
    • 28 Maret 2024 | 15:15:00 WIB

    BANK bjb terus melakukan inovasi berupa program yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah.

Opini


    Organisasi Ruang Juang Gelar Senabung di Kabupaten Bandung
    (Foto: JuaraNews/Alvian Hamzah)

    Organisasi Ruang Juang Gelar Senabung di Kabupaten Bandung

    • Kamis, 24 Desember 2020 | 19:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Organisasi Ruang Juang menggelar kegiatan sosial yaitu Sebar Nasi Bungkus (Senabung) kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Bandung.


    Program Senabung muncul dari rasa empati terhadap ketimpangan sosial yang ada, juga sebagai bentuk darma bhakti kepada masyarakat sekitar karena anggota Ruang Juang hampir seluruhnya berasal dari kalangan Mahasiswa.


    “ Munculnya gerakan Senabung ini adalah karena rasa empati dan prihatin terhadap kondisi masyarakat sekitar bahwa masih terlihat jelas ketimpangan sosial yang ada, terlebih hampir seluruhnya anggota dari ruang juang dari kalangan mahasiswa maka sebagai bentuk darma baktinya kepada masyarakat salah satunya melaui program ini, “ ujar Hendra Hamdani, selaku ketua Ruang Juang. Kamis (24/12/2020).

     

    Hendra menambahkan bahwa program Senabung ini selain meringkan beban yang ada dimasyarakat juga sebagai usaha untuk melatih kepekaan anggota.

     

    “ Program Senabung ini tidak semata-mata untuk kepentingan eksternal saja yaitu meringankan beban juga menebar kasih dan sayang kepada masyarakat, akan tetapi mencakup pula tujuan internal tersendiri yaitu memupuk rasa kepekaan individu terhadap lingkungan sekitar dan jauh lagi dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, “ jelasnya.


    Dia berharap program ini dapat berjalan secara rutin serta memberi manfaat dan berkembang baik dari segi kuantitas maupun kualitas kepada masyarakat.


    “ Besar harapan saya program dapat memberi manfaat lebih besar lagi yang nyata kepada masyarakat secara luas. Cita-cita kedepannya program Senbung ini jauh lebih berkembang lagi, baik dari segi kuantitas dan kualitas yang kita berikan kepada masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini akan rutin dilakukan agar tidak hilang rasa peka kita terhadap lingkungan sekitar, “ tandasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB
    Longsor Cipongkor, Bey:Pencarian Korban Diutamakan
    Steve Ewon Sowan ke Berbagai Partai Politik di KBB

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi