blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Organisasi Ruang Juang Gelar Senabung di Kabupaten Bandung

    • Kamis, 24 Desember 2020 | 19:46:00 WIB
    • 0 Komentar


    Organisasi Ruang Juang Gelar Senabung di Kabupaten Bandung

    JuaraNews, Bandung - Organisasi Ruang Juang menggelar kegiatan sosial yaitu Sebar Nasi Bungkus (Senabung) kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Bandung.


    Program Senabung muncul dari rasa empati terhadap ketimpangan sosial yang ada, juga sebagai bentuk darma bhakti kepada masyarakat sekitar karena anggota Ruang Juang hampir seluruhnya berasal dari kalangan Mahasiswa.


    “ Munculnya gerakan Senabung ini adalah karena rasa empati dan prihatin terhadap kondisi masyarakat sekitar bahwa masih terlihat jelas ketimpangan sosial yang ada, terlebih hampir seluruhnya anggota dari ruang juang dari kalangan mahasiswa maka sebagai bentuk darma baktinya kepada masyarakat salah satunya melaui program ini, “ ujar Hendra Hamdani, selaku ketua Ruang Juang. Kamis (24/12/2020).

     

    Hendra menambahkan bahwa program Senabung ini selain meringkan beban yang ada dimasyarakat juga sebagai usaha untuk melatih kepekaan anggota.

     

    “ Program Senabung ini tidak semata-mata untuk kepentingan eksternal saja yaitu meringankan beban juga menebar kasih dan sayang kepada masyarakat, akan tetapi mencakup pula tujuan internal tersendiri yaitu memupuk rasa kepekaan individu terhadap lingkungan sekitar dan jauh lagi dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, “ jelasnya.


    Dia berharap program ini dapat berjalan secara rutin serta memberi manfaat dan berkembang baik dari segi kuantitas maupun kualitas kepada masyarakat.


    “ Besar harapan saya program dapat memberi manfaat lebih besar lagi yang nyata kepada masyarakat secara luas. Cita-cita kedepannya program Senbung ini jauh lebih berkembang lagi, baik dari segi kuantitas dan kualitas yang kita berikan kepada masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini akan rutin dilakukan agar tidak hilang rasa peka kita terhadap lingkungan sekitar, “ tandasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak Hanya Korban, Semua Pihak Harus Berani Laporkan Kasus Perundungan
    Sebulan Lebih Tak Kunjung Datang, BBWS Dinanti Warga Istana Regency
    Pemkot Bandung Buka Lowongan untuk 1.261 Formasi PPPK
    Di Bawah Joy Gilang, Kabupaten Bandung Akhiri Puasa Medali di Cabor Berkuda
    Lewat Dashat, Pemkot Bandung Terus Atasi Persoalan Stunting
    Berita Terdahulu
    KBB

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads