free hit counter code Forum Komunikasi Aktivis Masjid Bantah Danai Teroris Lewat Kotak Amal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Forum Komunikasi Aktivis Masjid Bantah Danai Teroris Lewat Kotak Amal
(Foto: JuaraNews/Net)

Forum Komunikasi Aktivis Masjid Bantah Danai Teroris Lewat Kotak Amal

  • Senin, 21 Desember 2020 | 18:13:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Ketua Umum, Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Rahmat Wahyudi, membantah keras tudingan terhadap lembaganya mengumpulkan dana untuk pembiyaan kegiatan terorisme.


Diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono sebelumnya menjelaskan organisasi teroris Jamaah Islamiah (JI) mendapatkan sumber dana dari kotak-kotak amal yang disebar di berbagai tempat.


"Kami membantah keras berita tersebut dan menganggapnya sebagai fitnah yang keji terhadap lembaga kami," kata Rahmat dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/12/2020).


Rahmat menyampaikan bahwa sejak berdirinya FKAM pada 15 Juli 1998, tidak berafiliasi kepada organisasi apapun dan bersifat independen. Bahkan, lanjut Rahmat, semula bersifat lokal kota Surakarta, namun kemudian atas respon dan kepercayaan umat berkembang hingga ke berbagai daerah seperti saat ini.


Selain itu, dia menjelaskan, bahwa semua dana yang masuk kepada lembaga FKAM tercatat dengan baik dan dilaporkan secara berkala kepada lembaga terkait, baik Baznas maupun Kemenag.


"Sistem keuangan dan laporan kami diaudit oleh auditor independen mulai tahun 2017, 2018 dan 2019 dengan mendapatkan Predikat Wajar," jelasnya.


"Semua dana yang terkumpul tercatat dengan baik dan tersalurkan kepada yang berhak menerimanya sebagaimana fokus kami pada Dakwah dan Kemanusiaan," tambahnya.


Bakhan, ungkap Rahmat, berbagai aktivitas dakwah dan kemanusiaan yang dilakukannya publikasikan dan bisa dilihat di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube.


Atas dasar itu, untuk meningkatkan kepercayaan umat yang sedemikian besar tersebut mendorong FKAM untuk melakukan administrasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan dengan membentuk lembaga Baitulmal FKAM.


"Kegiatan kami dapat dilihat di berbagai media sosial FKAM cabang di daerah-daerah. Sedangkan kegiatan dalam bentuk majalah yang kami kemas dalam '22 Tahun FKAM Membangun Negeri'," ungkapnya. (*)

Oleh: ridwan / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links