Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Asep ‘Acil’ Saepudin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Sarbumusi Jawa Barat

    • Kamis, 17 Desember 2020 | 18:33:00 WIB
    • 0 Komentar


    Asep ‘Acil’ Saepudin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Sarbumusi Jawa Barat

     

    JuaraNews, Bandung –  Asep ‘Acil’ Saepudin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Konfederasi Sarbumusi (Sarikat Buruh Muslimin Indonesia) Jawa Barat periode 2020-2025. Asep terpilih melalui Konfrensi Wilayah II yang diselenggarakan di Hotel Asrilian, Bandung, Kamis (17/12/2020).

     

    Dalam proses pencalonan tak ada peserta lain yang mencalonkan menjadi Ketua DPW Konfederasi Sarbumusi Jawa Barat, kecuali Asep Saepudin. Setelah pimpinan siding menyatakan tak ada lagi calon ketua, maka aktivis NU tersebut ditetapkan secara aklamasi menjadi ketua.

     

    Acil, nama lengkapnya, selanjutnya akan membentuk susunan kepengurusan bersama tim formatur yang telah terbentuk dalam musyawarah tersebut.

     

    Dalam sambutannya, Asep Saepudin mengatakan dirinya siap mengembangkan dan memajukan Sarbumusi Jawa Barat.  “Pada kesempatan ini Saya dicalonkan sekaligus dipilih untuk menakhodai  DPW Sarbumusi Jawa Barat, Insya Allah Sarbumusi bisa lebih maju lagi,” kata Acil dalam sambutannya.

     

    Acil mengatakan, ia memiliki tanggung jawab yang tidak mudah karena secara keorgansasian harus membentuk 15 DPC  Sarbumusi kabupaten/kota.  “Banyak hal yang harus dikerjakan,  karena saat ini baru ada 12 DPC Sarbumusi kabupaten/kota yang erbetuk,” katanya.

     

    Acil mengatakan, sebagai kalangan nahdliyin ia mengajak anggota organisasi ini untuk mengembalikan  kebesaran Sarbmusi, termasuk Sarbumusi Jawa Barat. “Kita berupaya bagaimana hak-hak buruh bisa terpenuhi terpenuhi dan buruh bisa sejahtera. Insya allah. Doakan saya agar bisa membawa Sarbumusi ke arah yang lebih baik,” katanya.

     

    Acil juga meminta agar anggota Saburmusi tak meninggalkannya dan mengajak untuk bekerja bersama-sama. “Dan sata tak akan bicara banyak, tetapi hal ini akan kita jawab dengan bukti nyata kerja kita,” pungkasnya. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pandemi Covid-19, Buruh Berharap Banyak Pada Pemerintah
    Golkar Jabar Sosialisasi Omnibus Law Cipta Kerja, Nurul Arifin: Undang-undang Ini Lebih Banyak Manfa
    Asep “Acil” Saefudin: Sarbumusi Jabar akan Terus Advokasi Buruh
    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja
    ACT Bersama Lanal Bandung Kirim Bantuan Logistik Bantu Bencana Sulbar dan Kalsel
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads