Hot News


Inspirasi


    Cegah Kasus Positif Covid-19 di Lingkungan Balai, BRSPDSN Wyata Guna Bandung Perketat Prokes

    • Selasa, 10 November 2020 | 11:47:00 WIB
    • 0 Komentar


    Cegah Kasus Positif Covid-19 di Lingkungan Balai, BRSPDSN Wyata Guna Bandung Perketat Prokes
    Kepala Balai Wiyata Guna Bandung, Sudarsono JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung - Salah satu langkah yang dapat dilakukan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung untuk mencegah dan menekan penyebaran serta memutus mata rantai virus adalah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

     

    Kepala Balai Wyata Guna Bandung, Sudarsono mengatakan, protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan penerapan 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, hal itu dikarenakan sebelumnya pernah ada kasus positif Covid-19 di Balai Naungan dari Kemenenterian Sosial ini.

     

    "Ini yang terus kami lalukan, dan tidak ada perbedaan yang sigfinikan antara sebelum dan sesudah beberapa orang terkena covid-19. Yang harus ditumbuhkan adalah kesadaran setiap orang terhadap pandemi covid-19," katanya, Selasa (10/11/2020).

     

    "Nah itu yang kami terus dorong, misalkan sarana prasarana sudah tersedia tapi pribadi tidak menghiraukan ya tetap bisa terjadi. Di Wyata Guna kami melakukan pengecekan, misalkan di pos keamanan mengecek suhu pengunjung serta kendaraan disemprot," tambahnya.

     

    Selain itu, lanjut Sudarsono, Wyata Guna juga merapkan dua shift kerja dan kehadiran di kantor 50 persen. Sedangkan, sambung dia, dalam proses aktivitas di kantor, pihaknya mengoptimalkan media daring.

     


    "Kegiatan di kantor sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Sekretaris Jendral Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos). Pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah tidak dianjurkan ke kantor," ujarnya.

     

    Terkait pelatihan vokasi, Sudarsono menjelaskan bahwa pelatihan tersebut harus dilakukan secara tatap muka demi mencapai target peningkatan. Kendati demikian, dia memastikan dalam pelatihan vokasi akan selalu menerapkan protokol kesehatan.

     

    "Disisi lain kegiatan vokasi tidak bisa dikerjakan di rumah. Tapi, kami memastikan prokes tetap dijalankan," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar: Disiplin Modal Utama Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi
    3 ‘Kabupaten Pilkada’ Zona Merah, Pemprov Jabar Perketat Pengawasan
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads