free hit counter code Cegah Kasus Positif Covid-19 di Lingkungan Balai, BRSPDSN Wyata Guna Bandung Perketat Prokes - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cegah Kasus Positif Covid-19 di Lingkungan Balai, BRSPDSN Wyata Guna Bandung Perketat Prokes
JuaraNews/Abdul Basir Kepala Balai Wiyata Guna Bandung, Sudarsono

Cegah Kasus Positif Covid-19 di Lingkungan Balai, BRSPDSN Wyata Guna Bandung Perketat Prokes

  • Selasa, 10 November 2020 | 11:47:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Salah satu langkah yang dapat dilakukan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung untuk mencegah dan menekan penyebaran serta memutus mata rantai virus adalah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

 

Kepala Balai Wyata Guna Bandung, Sudarsono mengatakan, protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan penerapan 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, hal itu dikarenakan sebelumnya pernah ada kasus positif Covid-19 di Balai Naungan dari Kemenenterian Sosial ini.

 

"Ini yang terus kami lalukan, dan tidak ada perbedaan yang sigfinikan antara sebelum dan sesudah beberapa orang terkena covid-19. Yang harus ditumbuhkan adalah kesadaran setiap orang terhadap pandemi covid-19," katanya, Selasa (10/11/2020).

 

"Nah itu yang kami terus dorong, misalkan sarana prasarana sudah tersedia tapi pribadi tidak menghiraukan ya tetap bisa terjadi. Di Wyata Guna kami melakukan pengecekan, misalkan di pos keamanan mengecek suhu pengunjung serta kendaraan disemprot," tambahnya.

 

Selain itu, lanjut Sudarsono, Wyata Guna juga merapkan dua shift kerja dan kehadiran di kantor 50 persen. Sedangkan, sambung dia, dalam proses aktivitas di kantor, pihaknya mengoptimalkan media daring.

 


"Kegiatan di kantor sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Sekretaris Jendral Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos). Pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah tidak dianjurkan ke kantor," ujarnya.

 

Terkait pelatihan vokasi, Sudarsono menjelaskan bahwa pelatihan tersebut harus dilakukan secara tatap muka demi mencapai target peningkatan. Kendati demikian, dia memastikan dalam pelatihan vokasi akan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

"Disisi lain kegiatan vokasi tidak bisa dikerjakan di rumah. Tapi, kami memastikan prokes tetap dijalankan," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links