free hit counter code Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
      (persib.co.id) Robert Albert memimpinl latihan tim Persib

      Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan

      • Selasa, 27 Oktober 2020 | 05:47:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung tetap menggelar program latihan kendati belum ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali bergulir.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, latihan bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap digelar agar semangat para pemain tetap terjaga menatap kompetisi.

       

      "Banyak klub sudah berhenti berlatih dan mereka memiliki alasannya masing-masing. Tapi, kami Persib Bandung, serius untuk melanjutkan Liga dan ini adalah profesi kami. Kami juga ingin menjaga harapan ini, harapan Liga akan berlanjut," ujar Robert seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

       

      Pada latihan yang digelar pagi hari tersebut, Robert pun senang melihat semangat anak-anak asuhnya. Pelatih berpaspor Belanda ini berharap semua pemain tetap termotivasi dalam berlatih dan bermain sepak bola.

       

      "Latihan kita hari ini terlihat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya kita memiliki program latihan untuk membuat para pemain tetap termotivasi dan itu yang menjadi fokus saat ini," ucapnya.


      Robert sendiri masih sangat yakin kompetisi Liga 1 akan kembali berlanjut, setidaknya pada Januari 2021 mendatang. Meskipun durasi kompetisi nantinya akan semakin singkat, pelatih berpaspor Belanda ini tak menganggap hal itu suatu masalah.

       

      "Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa Liga akan berlanjut pada Januari," ucap Robert.

       

      "Kita tahu waktunya akan sangat singkat tapi ada rencana alternatif Liga akan berubah format menjadi turnamen," sambungnya.

       

      Robert menilai kompetisi merupakan salah satu faktor penting sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

       

      "Setidaknya harus ada kompetisi karena dunia sudah mulai bermain sepakbola dah kita juga harus melakukannya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun depan," terangnya.

       

      Kick-off Liga 1 2020 Batal Digelar 1 November
      Kompetisi Liga 1 sendiri hampir dipastikan batal kembali digelar pada 1 November 2020 mendatang. Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setyono menegaskan, sampai saat ini Polri belum berencana mengeluarkan izin keramaian kepada PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020.

       

      Dia menyebutkan, kabar yang menyebutkan kick-off Liga 1 2020 bakal digelar 1 November adalah hoaks."Hoax (Liga 1 2020 digelar 1 November). Belum (mengeluarkan izin keramaian)," kata Awi dikutip CNNIndonesia.com.

       

      Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan mulai 1 November mendatang. Hal itu sesuai hasil manajer meeting 18 klub peserta Liga 1 bersama PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

       

      Direktur Utama PT LIB Hadian Lukita mengatakan, jika Liga 1 2020 tidak bisa dimulai pada 1 November, upaya berikutnya yang dilakukan LIB dan PSSI adalah mencoba digelar 1 Desember dan seterusnya diikuti dengan mempertimbangkan format kompetisi agar tak molor. Sementar opsi ketiga, jika pada 1 Desembe tidak juga diizinkan pihak Kepolisian, kompetisi akan dilanjutkan pada Januari 2021 dengan format yang berbeda.

       

      "Pak Ketum (Umum PSSI Mochamad Iriawan) akan usaha maksimal (supaya izin keramaian bisa diterbitkan pihak kepolisian)," sebut Hadian Lukita.

       

      Diberitakan sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan kembali digelar pada 1 Oktober setelah dihentukan sejak Maret 2020 saat pandemi Covid-19 merebak. Bahkan PT LIB telah merilis jadwal pertandingan yang dimulai pada Pekan 4 dan akan dipusatkan di Pulai Jawa. Namun 3 hari menjelang kick-off atau pada 28 September, Polri memberikan pernyataan tidak mengizinkan Liga 1 2020 dilanjutkan karena kasus Covid-19 masih tinggi. (*)

      Oleh: JuaraNews / jar

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail