Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Poros Revolusi Mahasiswa Bandung kembali Gelar Demo Tolak Uu Cipta Kerja

    • Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:46:00 WIB
    • 0 Komentar


    Poros Revolusi Mahasiswa Bandung kembali Gelar Demo Tolak Uu Cipta Kerja

    JuaraNews, Bandung - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung (PRMB) kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja, Kamis (15/10/2020) siang.


    Unjuk rasa PRMB ini merupakan untuk sekian kalinya dilakukan mahasiswa di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, setelah disah kanya UU Omnibus law Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020 oleh DPR RI.


    Dalam aksi unjuk rasa massa aksi membawa berbagai spanduk, di antaranya bertulisan tolak UU Omnibus Law serta aksi teatrikal sambil membawa kerjang mayat bertuliskan DPR Wafat.


    Juru bicara poros mahasiswa Ilyas mengatakan, Omnibus Law UU Cipta Kerja telah mengabaikan prinsip demokrasi karena menutup pintu partisipasi publik dalam pembahasannya.

     

    "Maka dari itu Mahasiswa Indonesia menggugat menolak tegas serta mengutuk Omnibus law yang menbawa malapetaka ke negari Indonesia," katanya saat ditemui di tengah-tengah aksi unjuk rasa.

     

    Selain itu, Omnibus Law adalah produk hukum yang inkonstitusional dan mencederai prinsip trias politica. omnibus law UU Cipta Kerja bukan solusi meningkatkan ekonomi karena hanya untuk kepentingan golongan tertentu, dan merupakan karpet merah untuk investor dengan dalih pertumbuhan ekonomi.

     

    UU Cipta Kerja merupakan produk dari kapitalisme, yang berdampak menciptakan kerugian ekonomi kerakyatan, eksploitasi lahan dan perampasan ruang rakyat agar praktek monopoli ekonomi berkembang di negeri ini. Kelima, Ominbus Law UU Cipta Kerja merupakan perbudakan modern, karena mengurangi hak-hak pekerja.

     

    Dalam aksi massa ini, PRMB juga menyampaikan tuntutan pada pemerintah untuk menciptakan iklim investasi dengan memperhatikan aspek-aspek kelestarian lingkungan. Serta mengedepankan hak-hak pekerja dan wujudkan keadilan bagi para pekerja seadil-adilnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pempov Jabar Usulkan Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah
    Marak Hoax Vaksin Covid-19, dr Reisa Imbau Masyarakat Cari Informasi di Sumber Resmi
    Dampak Pandemi Covid-19, Angka Kemiskinan di Jabar Meningkat
    Menkes Budi Sebut Testing Covid-19 Salah Secara Epidemiologi, Begini Kata Ridwan Kamil
    Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads