free hit counter code Keri Lestari: Ratusan Apoteker Terpapar Virus Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Keri Lestari: Ratusan Apoteker Terpapar Virus Covid-19
Prof. Keri Lestari Dandan

Keri Lestari: Ratusan Apoteker Terpapar Virus Covid-19

  • Rabu, 23 September 2020 | 07:23:00 WIB
  • 0 Komentar

 

 

JuaraNews, Bandung – Sekitar 800 apoteker di Indonesia terpapar virus Covid-19. Sebagian yang terkontaminasi telah sembuh dan sebagian sedang menjalani isolasi.

 

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Apoteker Advance dan Spesialis PP Ikatan Apoteker Indonesia Prof Dr Kerry Lestari Dandan dalam konperensi pers secara virtual, Selasa (22/9/2020).

 

 

"Kami sedang melakukan pembaruan data. Sebagian dari mereka sudah sembuh dan melakukan isolasi mandiri namun ada juga yang meninggal," kata Kerry.

 

 

Meskipun demikian, Kerry menyadari hal tersebut merupakan bentuk dari tanggung jawab dan pengabdian apoteker terhadap masyarakat terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

 

Secara umum, Ikatan Apoteker Indonesia memiliki tugas dalam hal memberikan pelayanan obat kepada tenaga kesehatan terutama masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

Pemberian obat melalui tenaga kesehatan tersebut dilakukan baik secara langsung di apotek, rumah sakit maupun di Puskesmas. Ikatan Apoteker Indonesia terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

Saat ini yang menjadi perhatian Ikatan Apoteker Indonesia ialah terkait standar operasional prosedur dalam hal penyaluran obat tersebut agar terhindar dari paparan virus.

 

Pedoman pelayanan selama pandemi juga terus disampaikan dari pengurus pusat hingga ke daerah agar menjamin kesinambungan pelayanan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan obat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links