free hit counter code Jaga Ekosistem Perairan, Pemprov Jabar Sebar Benih Ikan di Sungai Cibarani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jaga Ekosistem Perairan, Pemprov Jabar Sebar Benih Ikan di Sungai Cibarani
(istimewa/humas pemprov jabar) Wagub Uu sebarkan benih ikan

Jaga Ekosistem Perairan, Pemprov Jabar Sebar Benih Ikan di Sungai Cibarani

  • Rabu, 2 September 2020 | 17:18:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyebarkan ratusan benih ikan di Sungai Cibarani, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (1/9/2020).

 

Uu mengatakan, penyebaran benih tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem perairan Sungai Cibarani. Sungai Cibarani sendiri melewati 3 desa, yakni Desa Sukanagalih, Desa Sukaraja, dan Desa Manggungjaya.

 

"Benih ikan ini untuk melangsungkan ekosistem makhluk hidup karena makhluk hidup ini saling keterkaitan," kata Uu.

"Kami berharap warga bisa menjaganya, sehingga ikan yang ada di sana, minimal selama 3 bulan jangan dulu diambil, biar beranak dulu. Kalau dipancing langsung hari ini akan langsung habis," imbuhnya.

 

Wagub Uu berharap penyebaran benih ikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga Sungai Cibarani. Sebab, jika benih ikan bertumbuh dan berkembang biak, ikan tersebut dapat menjadi sumber pangan bagi warga sekitar sungai.

 

"Kami yakin ini bisa menambah (sumber pangan) protein masyarakat. Masyarakat yang tidak punya kolam tapi ingin mancing bisa di (sungai) ini," kata Uu.

 

"Kalau ada ikannya, masyarakat juga nanti segan membuang sampah dan limbah ke sungai, karena ada ikannya," tambahnya.

 

Hal senada dikatakan Camat Rajapolah Yana. Dia meminta warga sekitar, khususnya pemuda, untuk menjaga kelestarian sungai.

 

"Ikan pemberian Pemprov Jabar yang ditanam ini harus kita jaga, jangan langsung diambil agar kelestarian lingkungan terjaga dulu," ucap Yana.

 

"Saya minta kepada pemuda yang ada disini ataupun masyarakat yang bisa menjaganya untuk kelestarian ikan yang ada disini," imbuhnya. (*)

Oleh: JuaraNews / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Prioritaskan Siswa Kategori Miskin Ekstrem
Johan Anwari Komitmen Perjuangkan Hak Disabilitas
Besaran Pesangon Pabrik Sepatu Bata Imbas Kena PHK
DPRD Jabar Dorong Peningkatan Samsat Wilayah DKI
Prodi AP UNIBA Outing Class ke Museum Multatuli

Editorial



    sponsored links