free hit counter code Supermoment Radio Show di Unper Ada Habib Jafar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Supermoment Radio Show di Unper Ada Habib Jafar
    Onad bersama Praz Teguh dan Habib Ja'far

    Supermoment Radio Show di Unper Ada Habib Jafar

    JuaraNews, Tasikmalaya - Supermoment Radio Show kali ini mengebrak Kota Tasikmalaya dengan Kolaborasikan Dakwah dan Music yang bertempat di kampus Universitas Perjuangan (Unper) Kota Tasikmalaya. Senin (25/3/2024). 

     

    Digelaran acara ini Supermoment siap mempersembahkan program The Moment of Giving and Sharing yang menarik untuk mengisi moment Ramadan kali ini, yaitu Radio Show. Di mana didalamnya terdapat beberapa aktifitas berupa Buka Bersama, Live Music dan Podcast, juga Charity.

     

    Kegiatan ini diisi dengan penampilan duet Onadio Leonardo dan Praz Teguh yang langsung menghentak para Superfriends dengan penuh sorak sorai dan bergoyang mengikuti irama musik, selepas itu disusul penampilan Habib Jafar dengan gaya dakwah penuh canda, yang di sambut ribuan mahasiswa dan Superfriends lainnya yang memadati pelataran kampus Universitas Perjuangan (Unper). Sambil menunggu buka puasa tiba. 

     

    Perwakilan Supermusic, Tries Pondang mengatakan Unper Tasikmalaya salah satu kampus di Jawa Barat yang kembali dipilih pada gelar Road Show Supermoment yang diselenggarakan dari tanggal 15 - 27 Maret 2024. 

     

    Dimulai dari Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi 15 Maret , Unsap Sumedang 18-Maret, Unsub Subang 20 Maret, Unwir Indramayu 21 Maret, UGJ Cirebon 22 Maret, Unper Tasikmalaya 25 Maret, IPI Garut 26 Maret, dan berakhir di UPI Bandung 27 Maret.

     

    Menurutnya dipilihnya kembali Kampus Unper lantaran kapasitas lokasi yang memadai. Tak hanya itu, pihaknya pun turut mengundang kampus - kampus lainnya untuk ikut meramaikan kegiatan pada sore hari ini.

     

    Terbukti, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Tasikmalaya hadir untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan fasilitas yang diberikan Supermoment Radio Show tersebut.

     

    Pendakwah Habib Jafar yang pertama kalinya hadir di acara Supermoment Radio Show, Dirinya memberikan dakwah sambil menunggu berbuka puasa, usai Onadio Leonardo atau yang akrab disapa Onad dan Praz Teguh mengajak Superfriends bernyanyi.

     

    Di sela-sela dakwah, Habib Jafar juga mengaku bahwa sebelumnya pernah berkunjung ke Abah Anom Suryalaya Tasikmalaya sebagai santri, sedang kini, ia datang ke Tasikmalaya sebagai pendakwah.

     

    "Sekarang juga gue belajar banyak hal, karena belajar banyak hal bukan hanya dari guru, tapi juga dari teman-teman yang nanya tadi, karena pertanyaan itu bisa memancing kita untuk memikirkan dan membuka lagi kitab-kitab,” ucap Habib Jafar kepada wartawan saat ditemui di lokasi pada Senin (25/3/2024).

     

    Ia pun mengungkap kesan kehadiran pertama kalinya di event keenam Supermoment Radio Show tersebut. “Ini acaranya seru banget, bagaimana kami bisa bertemu dengan anak muda sambil menunggu waktu berbuka puasa,” ucapnya.

     

    “Bukan hanya dengan sesuatu yang bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan rohaninya, tapi juga bikin fun, sehingga kemudian ketika dengerin dakwah juga bisa mudah untuk diterima oleh teman-teman anak muda yang hadir ini,” lanjutnya.

     

    Habib Jafar juga menyatakan, bahwa ribuan Superfriends yang datang ke sini untuk menikmati tontonan musik, tidak akan menyangka jika tiba-tiba diberikan ceramah olehnya.

     

    “Nah, itu masuknya nge-prank setan tuh. Setan enggak sempat gangguin tuh, eh tiba-tiba ternyata ngaji dia, bukan musik-musik doang,” selorohnya bercanda.

     

    Habib Jafar juga mengaku, bahwa Supermoment Radio Show di Tasikmalaya ini merupakan satu-satunya acara yang diisi olehnya sepanjang Ramadan 1445 H bukan di tempat ibadah.

     

    “Ini tuh satu-satunya acara gue di sepanjang setengah bulan Ramadan ini yang bertemu dengan anak muda dalam konteks yang tidak di masjid, tidak di mushola,” jelasnya.

     

    “Ini ‘kan di lapangan begitu ya, kemudian acaranya bukan hanya kultum, tapi juga ada musik, ada teman-teman yang lain, sehingga gue suka aja sih, akhirnya dakwah gue bisa lebih luas dan diterima oleh teman-teman di sini,” lanjut Habib Jafar.

     

    Oleh sebab itu, ia mengaku untuk menyesuaikan balutan dakwahnya dengan Superfriends yang hadir.

     

    “Makanya tadi lebih ke tanya jawab supaya gue bisa ngasih apa yang mereka pengin tahu dari gue, bukan yang ingin gue sampaikan ke mereka. Secara pakaiannya juga ini ya disesuaikan banget,” tutupnya.

     

    Sementara komedian Praz Teguh menambahkan gelaran Supermoment Radio Show di Unper ini luar biasa,

     

    "Jujur soal penonton kalau menurut gue ini salah satu yang paling seru, karena mungkin ada perbedaannya dari kota sebelumnya, yang sebelum-sebelumnya kan full karaoke, kalau ini kita kolaborasikan dengan akustik terus juga ya chit chat juga sama penonton gitu ya, dan indahnya lagi di tutup sama Habib gitu, jadi sangat nikmat lah." bebernya.

     

    Supermoment Radio Show setelah sukses di Unper Tasikmalaya, tinggal dua titik lagi yang nanti akan disambangi di IPI Garut 26 Maret, dan berakhir di UPI Bandung 27 Maret. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Olahraga Efektif Mengatasi Lemak Pasca Lebaran
    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini

    Editorial