ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Peringati HUT RI, Kemenkes Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

    Peringati HUT RI, Kemenkes Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

    • Selasa, 18 Agustus 2020 | 22:41:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Jakarta –Kementerian Kesehatan menggelar kegiatan donor darah bertajuk “Darah Aman dan Sehat Untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Auditorium Siwabessy, Gedung Sujudi, Selasa (18/8/2020).

     

    Acara dibuka oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrato dan dihadiri oleh pejabat tinggi madya dan pratama, Wakil Ketua Bidang 2 Oase, Ketua DWP Kemenkes, serta para calon pendonor.

     

    Menkes Terawan mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Kementerian Kesehatan untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

     

    “Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Menkes.

     

    Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining di aplikasi sehatpedia guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

     

    “Momen donor darah di hari kemerdekaan ini merupakan moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan oleh Kemenkes untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman,” terang Menkes.

     

    Apresiasi juga disampaikan Menkes untuk seluruh pegawai Kementerian Kesehatan yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.  Ia berharap kegiatan tersebut bisa diteruskan dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat serta menjadi momentum penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.  (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Di Kota Bandung, Irfan Suryanegara Juga Didorong Jadi Gubernur Jabar 2023
    Presiden Jokowi tak Setuju Pilkada 2020 Ditunda
    Kasus Covid-19 di Jabar Naik-Turun, Pemprov Wajibkan Protokol Terapi Pasien di RS Rujukan
    Soal Netralitas ASN di Pilkada Serentak, BKKBN: Tidak Harus Berpihak
    Tingkatkan Kewenangan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, Pergub No 60 Didorong jadi Perda
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads