free hit counter code Peringati HUT RI, Kemenkes Gelar Donor Darah Aman dan Sehat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringati HUT RI, Kemenkes Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

Peringati HUT RI, Kemenkes Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

  • Selasa, 18 Agustus 2020 | 22:41:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Jakarta –Kementerian Kesehatan menggelar kegiatan donor darah bertajuk “Darah Aman dan Sehat Untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Auditorium Siwabessy, Gedung Sujudi, Selasa (18/8/2020).

 

Acara dibuka oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrato dan dihadiri oleh pejabat tinggi madya dan pratama, Wakil Ketua Bidang 2 Oase, Ketua DWP Kemenkes, serta para calon pendonor.

 

Menkes Terawan mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Kementerian Kesehatan untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

 

“Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Menkes.

 

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining di aplikasi sehatpedia guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

 

“Momen donor darah di hari kemerdekaan ini merupakan moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan oleh Kemenkes untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman,” terang Menkes.

 

Apresiasi juga disampaikan Menkes untuk seluruh pegawai Kementerian Kesehatan yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.  Ia berharap kegiatan tersebut bisa diteruskan dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat serta menjadi momentum penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.  (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links