free hit counter code Wagub Minta Kades Maksimalkan Program di Desa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Minta Kades Maksimalkan Program di Desa
wAGUB Uu di acara Muscab Apdesi Ciamis

Wagub Minta Kades Maksimalkan Program di Desa

 

JuaraNews, Ciamis – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara penutupan Musyawarah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis Tahun 2020 di Hotel Tyara, Kabupaten Ciamis, Selasa (28/7/2020).

 

Muscab II DPC Apdesi Kabupaten Ciamis Tahun 2020 diikuti 54 orang peserta dengan agenda utama pemilihan ketua. Uu menyampaikan selamat atas terpilihnya Kepala Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Ciamis, Yoyo Wahyono, sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Ciamis periode 2020-2025.

 

Uu berharap, ketua terpilih dan tim formasi bisa membawa kemaslahatan bagi warga desa, terutama dalam meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan desa-desa di Tatar Galuh.

 

"Yang namanya kepala desa itu ujung tombak pembangunan. (Alur pembangunan) dari pusat sampai ke provinsi, dari provinsi sampai kabupaten/kota, lalu dari kabupaten/kota pelaksananya, ya, kepala desa," katanya.

 

"Kita sebagai pemimpin harus memperhatikan desa karena memperhatikan desa sama dengan (memperhatikan) kabupaten/kota, provinsi, dan NKRI," tambahnya.

 

Uu meminta para kepala desa untuk memaksimalkan program di desa. Apalagi, kepala desa merupakan jabatan strategis dalam struktur pemerintahan di Indonesia karena berhadapan langsung dengan masyarakat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links