free hit counter code PT Pos dan ACT Buat Inovasi Jual Beli Hewan Kurban Lewat Pos Giro Mobile - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PT Pos dan ACT Buat Inovasi Jual Beli Hewan Kurban Lewat Pos Giro Mobile
(Foto: Bas/JuaraNews) Konferensi pers PT Pos dan Act

PT Pos dan ACT Buat Inovasi Jual Beli Hewan Kurban Lewat Pos Giro Mobile

JuaraNews, Bandung - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau 31 Juli 2020 mendatang, PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam program kurban.

 

Kerjasama ini memberikan kemudahan kepada warga masyarakat luas untuk membeli hewan kurban, aktivitas zakat dan wakaf yang dapat diakses  melalui aplikasi Pos Giro Mobile.

 

Kemudahan berkurban lainnya adalah Mudhohi (pelaku kurban), dapat melakukan pembayaran kurban secara langsung di kantor pos terdekat dengan mengakses website Global Qurban.

 

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta menjelaskan, Pos Giro Mobile merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening.

 

Menurutnya, Platform digital ini dibuat untuk memudahkan warga masyarakat dalam mengakses layanan transaksi keuangan dan layanan pos lainnya secara mobile. Saat ini aplikasi tersebut telah diakses 200.000 pengguna.

 

"Dengan jaringan yang kita miliki ke seluruh wilayah Indonesia, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk melaksanakan ibadah kurban tanpa rasa khawatir dan nyaman, terutama disaat pandemi," ujar Ihwan di Graha POS Indonesia Jalan Banda Kota Bandung, Jumat (24/07/2020).

 

Selain itu, kata Ihwan, menggunakan Pos Giro Mobile, warga masyarakat  dapat mengakses website Global Qurban untuk membeli hewan kurban. Lalu memilih kanal pembayaran melalui PT Pos Indonesia.

 

"Sehingga pembelian hewan kurban dapat dilakukan  di seluruh kantor pos yang tersebar sampai pelosok negeri," jelasnya.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Presiden ACT, Ibnu Khajar menyambut hangat kolaborasi program 'Meluaskan Kebaikan Hingga Pelosok Negeri' ini. Program tersebut dinilai menyambung tali silaturahmi saudara sebangsa melalui ibadah kurban.

 

"Boleh jadi kaum prasejahtera menanti momentum kurban, karena hanya pada hari ini mereka bisa menikmati lezatnya daging. Inilah kiranya berkah dan maslahat kurban yang ingin kita luaskan, sebuah optimisme yang membantu umat bertahan di masa sulit ini," tandasnya. (*)

Oleh: abdul basir / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links