free hit counter code Tekan Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Akan Lakukan Rapid Test Penumpang KLR - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tekan Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Akan Lakukan Rapid Test Penumpang KLR
Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Jabar Daud Achmad

Tekan Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Akan Lakukan Rapid Test Penumpang KLR

JuaraNews, Bandung-Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat akhir pekan ini akan memfokuskan rapid test di KLR wilayah Bogor Depok, Bekasi (Bodebek) hal itu guna menekan potensi penyebaran Covid-19.

 

Sebelumnya, pada pekan lalu Gugus Tugas Covid-19 Jabar juga menggelar rapid rest di wilayah puncak Kabupaten Bogor.

 

"Minggu ini Insya Allah akan dilakukan Rapid Tes di KLR orang pulang kerja dari Jakarta," kata Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 di Jabar Daud Achmad, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (25/06/2020).

 

Menurutnya, Rapid tes dalam upaya mendapatkan peta persebaran Covid-19 wilayah Bodebek, pasalnya wilayah ini salah satunya episentrum Covid-19 di Jawa Barat.

 

"Secara umum pertumbuhan Covid-19 di Jawa Barat itu di wilayah Bodebek dan Badung raya. Jadi kita tetap melakukan tes di dua wilayah ini," katanya.

 

Lebih lanjut, Daud menambahkan, dalam mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Jawa Barat, pihaknya saat ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan apabila melakukan aktivitas diluar rumah.

 

"Untuk mengurangi penyebaran covid19 ini yaitu tetap pake masker, cuci tangan dengan air yang mengalir dan juga pysikal distanting atau menjaga jarak," tutupnya. (*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links