free hit counter code Listrik Sering Padam, SUTT Tanggeung-Jampang Kulon Jadi Prioritas I Proyek PLN - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Listrik Sering Padam, SUTT Tanggeung-Jampang Kulon Jadi Prioritas I Proyek PLN

Listrik Sering Padam, SUTT Tanggeung-Jampang Kulon Jadi Prioritas I Proyek PLN

JuaraNews, Bandung – Pembangunan jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Tanggeung-Jampang Kulon yang membentang dari Desa Tanggeung Kabupaten Cianjur hingga Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, didorong untuk menjadi proyek  PLN dengan skala prioritas I.

 

Hal ini karena kualitas listrik di daerah tersebut belum optimal. Kondisinya masih sering terjadi pemadaman akibat kapasitas daya listrik yang kurang memadai.

 

Demikian hasil pertemuan Kepala Dinas ESDM Jabar Bambang Tirtoyuliono dengan PLN UIP JBT I di  lokasi Gardu Induk dan Transmisi Tanggeung PLN UIP JBT di Desa Tanggeung Kab. Cianjur, Rabu (17/6/2020).

 

Menurut Bambang, Pemprov Jabar akan membantu dan mendorong  percepatan pembangunan proyek pembangunan GI tanggeung serta pembangunan transmisi 150 kV Tanggeung -Jampang Kulon karena sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten  Cianjur dan Kabupaten Sukabumi untuk memperoleh kualitas listrik yang baik dan memadai.

 

"Dalam pertemuan ini membahas progress pembangunannya sudah sampai mana apakah ada kendala serta apa yang bisa dibantu oleh Pemprov Jabar dan Pemerintah Kab Cianjur maupun Kab. Sukabumi," kata Bambang dalam keterangan pers yang diterima juaranews, Kamis (18/6/2020).

 

Pada pertemuan tersebut Bambang mengemukakan, pada tahun 2019 kemarin sebanyak 21.094 KK miskin Jabar mendapatkan fasilitas pemasangan listrik gratis dari CSR.  (*)

Oleh: ridwan / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links