free hit counter code Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda, PZU Resmikan Rumah Cahaya Bangkit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda, PZU Resmikan Rumah Cahaya Bangkit
    JuaraNews/Abdul Basir Prosesi Peresmian Rumah Rumah Cahaya Bangkit, Kamis (12/11/2020).

    Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda, PZU Resmikan Rumah Cahaya Bangkit

    • Kamis, 12 November 2020 | 17:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Guna Meningkatkan kreativitas masyarakat khusunya generasi muda, Pusat zakat Umat (PZU) dan YBM PLN berkaloborasi dengan pemkot Bandung meresmikan Rumah Cahaya Bangkit Co Working Space.


    Rumah Cahaya Bangkit coworkingspace adalah program pembinaan untuk para generasi muda dari kalangan dhuafa, baik untuk peningkatan life skill, pelatihan kewirausahaan, pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas, pendampingan usaha, dan bantuan modal ekonomi umat maupun pembinaan rohaninya.


    Demikian disampaikan, Pimpinan Pusat Persatuan Islam, Latif Awwaludin usai peresmian Rumah Cahaya Bangkit Co Working Space Pusat Zakat Umat yang berlokasi di Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kamis (12/11/2020).

     

    Menurutnya, Rumah Cahaya Bangkit ini mempunyai visi untuk mencetak generasi-generasi yang berkualitas dan berakhlakulkarimah. Diharapkan dengan adanya Rumah Cahaya Bangkit ini para generasi muda dapat memberikan kontribusi yang positif berinovasi, berkreasi, berkembang, dan berdaya untuk kemajuan daerahnya.

     

    "Adapun peningkatan life skill yang akan dilakukan berupa pelatihan tata busana, pelatihan barista, pelatihan sablon, pelatihan mencukur, pelatihan tata boga/kuliner, pelatihan teknisi AC, pelatihan digital marketing selain pelatihan life skill juga di rumah cahaya bangkit coworkingspace juga sebagai rumah pembelajaran al-Quran, aqidah- akhlak dan Fiqh Ibadah," tuturnya.

     

    Sementara itu, Yana Mulyana mengapresiasi PZU yang berkalorsi dengan YBM PLN untuk membangun Rumah Cahaya Bangkit coworkingspace untuk mewujudkan menjadi lokasi pengembangan bisnis masyarakat Kota Bandung.

     

    "Dengan membangun coworking space, mudah-mudahan jadi tempat pelatihan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kemampuan untuk meningkatkan kompetensi diri, guna menghadapi Covid-19," kata Yana.

     

    Untuk itu, Yana mengatakan Kalobarasi dapat menjadi berkah untuk masyarakat asatan anyar sebagai tempat untuk kegiatan yang postif. namun lanjutnya dia, lokasi ini juga bisa digunakan untuk masyarakat Kota Bandung.

     

    Selain itu, Dia berharap PZU dapat membangun tempat serupa di beberapa daerah di Bandung."Harapan saya tidak hanya disini (Astana Anyar), karena masih ada 29 kecamatan di Kota Bandung," harap Yana. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi