free hit counter code Kelurahan Kebon Kangkung Jadi Kampung Tangguh Nusantara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kelurahan Kebon Kangkung Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Kelurahan Kebon Kangkung Jadi Kampung Tangguh Nusantara

JuaraNews, BANDUNG -  Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung  menjadi Kampung Tangguh Nusantara yang dilaunching pada Selasa (16/6/2020). Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara merupakan hasil kolaborasi Polrestabes Bandung, TNI, dan Pemkot Bandung.

 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya. memaparkan, Kelurahan Kebon Kangkung terpilih menjadi Kampung Tangguh Nusantara karena memiliki sarana dan prasarana yang cukup baik dan siap.

 

"Pertama kita melihat dari status Covid-19 di kecamatan ini. Kedua kesiapan wilayah di Kecamatan Kiaracondong saya kira sudah siap. Mudah mudahan diawali di Kecamatan Kiaracondong bisa menjadi spirit sekaligus menjadi contoh wilayah lainnya," kata dia, di Kantor Kelurahan Kebon Kangkung, Jalan Mandala, Bandung, Selasa (16/6/2020).

 

Ia menambahkan, Kecamatan Kiaracondong merupakan wilayah kedua tertinggi kasus Covid-19 di Kota Bandung. Kondisi ini menjadi alasan bagi warganya untuk memerangi Covid 19 di wilayah merekka.

 

"Teknisnya kita hanya mengedukasi kepada masyarakat. Setidaknya kita bisa menekan penyebaran Covid ini," ujarnya.

 

Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Kebon Kangkung memiliki fasilitas penunjang esiapsiagaan covid-19, di antaranya lumbung Pangan Hade, posko kesehatan, posko keamanan, ruangan isolasi mandiri, dan pusat informasi.

 

Di Kampung Tangguh Nusantara, RT dan RW diberdayakan untuk terlibat secara aktif mendeteksi dini sekaligus mengedukasi warga menghadapi bencana termasuk covid-19.

 

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengapresiasi pembentukan kampung tangguh. "Saya sangat apresiasi Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Kebon Kangkung. Ini menjadi torehan sejarah dan saya mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI. Forkopimda semakin solid dan harmonis membangun Kota Bandung, khususnya menghadapi covid-19," atanya.

 

Adanya bantuan dari berbagai pihak ini, membuatnya semakin yakin Kota Bandung menjadi lebih baik. "Saya yakin Kota Bandung menjadi semakin kuat," ucapnya.

 

Sedangkan Lurah Kebon Kangkung, Rakhmat Taufik menyebutkn, Kampung Tangguh Nusantara terbentuk berkat kolaborasi Koramil dan Polsekta Kiaracondong.

 

"Berkat bantuan dari Koramil Kiaracondong , Polsek Kiaracondong, Forkopimcam dan diinisiasi oleh Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kecamatan Kiaracondong ini dapat direalisasikan. Kampung Tangguh Nusantara juga dapat menginisiasi warga dengan tangguh bencana termasuk nonalam termasuk Covid-19," katanya. (*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links