free hit counter code Petugas akan Disebar, Check Point PSBB Ditiadakan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Petugas akan Disebar, Check Point PSBB Ditiadakan

    Petugas akan Disebar, Check Point PSBB Ditiadakan

    JuaraNews, BANDUNG –  Pos pemeriksaan chenk point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung ditiadakan mulai Sabtu (30/5/2020).

     

    Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, para personel yang sebelumnya bertugas di Pos Cek Poin PSBB akan disebar ke sejumlah fasilitas publik yang diperbolehkan untuk beroperasi saat PSBB proporsional.

    "Pos pemeriksaan tidak ada, tapi kita sosialisasi dan edukasi masih ditingkatkan, personel juga disebar ke tempat kerumunan," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (29/5/2020).




    Petugas yang merupakan gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan TNI bakal melakukan penjagaan dan mengawasi batas kerumunan di sejumlah tempat yang diperbolehkan untuk beroperasi.

     

    Dalam PSBB proporsional di Kota Bandung, sejumlah tempat diperbolehkan beroperasi dengan batas kerumunan 30 persen dari kapasitas. Apabila ada yang melebihi batas, para petugas tersebut akan melakukan penindakan. "Kalau dilihat, tiap kecamatan masih hitam, ada yang merah dua kecamatan, kita tetap semuanya akan kita awasi," kata Wali Kota.

     

    Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan  para personel akan disebar ke sejumlah tempat seperti pasar, rumah makan, dan tempat lainnya yang berpotensi adanya kerumunan.



     
    Apabila ada tempat yang melanggar batas kapasitas, menurutnya, pihak kepolisian bakal menindak secara persuasif dengan meningkatkan pengelola tempat agar memperhatikan aturan. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan
    Penumpang KRL Bandung Raya Terus Meningkat
    KRL Bandung Raya Sudah Layani 433.135 Penumpang
    2.559 Titik di Kota Bandung Bakal Gelar Salat Id

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi