Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kukuhkan Pengurus di 6 Kabupaten/Kota, Jabar Bergerak Hadir di Semua Daerah

    Kukuhkan Pengurus di 6 Kabupaten/Kota, Jabar Bergerak Hadir di Semua Daerah

    JuaraNews, BANDUNG – Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil resmi mengukuhkan pengurus Jabar Bergerak periode 2020-2021 di enam kabupaten/kota melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (5/5/2020).

     

    Keenam kabupaten/kota tersebut yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Cianjur. Dengan begitu, Jabar Bergerak sudah memiliki pengurus di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar).

     

    “Alhamdulillah, semenjak pelantikan (pengurus Jabar Bergerak) pertama untuk kota/kabupaten di tanggal 29 Februari (2020) lalu, kini kita sudah selesai (pengukuhan) untuk 27 kota/kabupaten,” kata Atalia usai acara pengukuhan.

     

    Atalia mengatakan, kehadiran pengurus Jabar Bergerak di semua daerah di Jabar amat krusial, supaya  gerakan kemanusiaan Jabar Bergerak bisa dirasakan semua warga Jabar. Salah satunya Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) untuk masyarakat terdampak COVID-19 di daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

     

    Menurut Atalia, Jabar Bergerak memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan berdasarkan wilayah teritorialnya masing-masing.  “Dapur umum ini ada di tiap kelurahan, kecamatan, atau juga desa. Itu fokus atau langsung jemput bola memberikan makanan kepada warga sekitar yang memang betul-betul membutuhkan. Kami Jabar Bergerak bertugas untuk mengisi kekosongan itu, contohnya ada masyarakat yang dalam perantauan, rumah yatim, atau mungkin mereka yang tidak ber-KTP di tempat tersebut,” katanya.

     

    Atalia berharap, Jabar Bergerak bisa menjadi pendorong seluruh elemen masyarakat untuk turun tangan membantu warga terdampak COVID-19 di Jabar. Sebab, kolaborasi amat penting dalam menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat COVID-19.  (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Update – Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Tetapkan Status Tanggap Darurat
    Pelacakan dan Pengetesan Kontak Erat ASN Gedung Sate Sudah 80 Persen
    Harus Ada Pakta Integritas Sebelum Tempat Hiburan Diizinkan Beroperasi
    Soal Penangkapan Djoko Tjandra, Gema Pasundan: Presiden Harus Lebih Tegas
    Politikus Minta Negara Danai Parpol, Pengamat Sebut Manajemen Partai Perlu Diperbaiki
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads