free hit counter code Daddy Rohanady Minta Gubernur tak Lupakan Wartawan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Daddy Rohanady Minta Gubernur tak Lupakan Wartawan

Daddy Rohanady Minta Gubernur tak Lupakan Wartawan

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady meminta Pemprov Jabar tak melupakan wartawan dalam refocusing anggaran karena adanya pencegahan virus corona atau Covid-19.

 

"Jangan lupakan wartawan," kata Daddy Rohanady ketika diminta komentarnya tentang sosialisasi penanggulangan Covid-19 melalui telefon genggamnya, Sabtu  (11/04/2020).

 

Pemprov Jabar  akan menggelontorkan dana sekitar Rp18 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk penanggulangan Covid-19, di dalamnya  termasuk dana untuk pembelian alat kesehatan, terutama alat pelindung diri, dana untuk jaring pengaman sosial/bansos, dan sosialisasinya.

 

Bappeda dan TAPD  sudah  mendiskusikan soal sumber dana tersebut, termasuk dengan para kepala satuan kerja perangkat daerah. Selain itu, dibutuhkan pula data calon penerima bansos yang konon besarannya Rp 500.000,00 per kepala keluarga per bulan itu secara akurat.

 

Semua langkah yang telah, sedang, dan akan dilakukan, termasuk berbagai hal terkait penanggulangan Covid-19 itu tidak bisa dilepaskan dari peran para kuli tinta alias wartawan. Informasi semua itu sampai ke masyarakat, antara lain, berkat peran mereka mewartakannya.

 

Menurut Daddy tidak berlebihan rasanya jika Pemprov Jabar juga memberikan perhatian khusus kepada wartawan. Mereka yang mewartakan banyak hal terkait penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat. “Selayaknya jika pada pos anggaran sosialisasi dimasukkan pula alokasi untuk awak media," katanya.

 

Kalau dikaitkan dengan kewajiban jaga jarak dan anjuran kerja/ibadah/sekolah di rumah, Daddy berpendapat saat ini banyak wartawan yang juga bekerja dari rumah alias work from home (WfH).  “Jadi, mereka bekerja dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah," ujarnya lagi.  (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links