Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ini Kata Mendagri soal Pejabat di Cianjur Berlibur ke Eropa di Tengah Wabah Covid19
    Mendagdri Tito Karnavian

    Ini Kata Mendagri soal Pejabat di Cianjur Berlibur ke Eropa di Tengah Wabah Covid19

    JuaraNews, Bandung- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian angkat bicara soal adanya pejabat daerah di Kabupaten Cianjur jalan-jalan ke Europa di Tengah merebaknya Virus Corona atau Covid19.

     

    Menurut Tito, Kemendagri sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Pemerintah, mulai dari Bupati, Walikota, Gubernur dan DPRD untuk menunda semua kegiatan keluar negeri di tengah pandemi Covid19.

     

    Hal tersebut dikarenakan, Virus Covid19 sudah menjangkit ribuan orang diratusan negara di dunia tidak terkecuali Europa. Maka dari itu Kemendagri mengeluarkan surat edaran tersebut dalam upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid19.

     

    "Jangan sampai saat disana (luar negeri) aman tidak tekena Covid19 dan kemudian ketika pulang kesini (Indonesia) terpapar Covid19," ucapnya, di gedung sate, jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (19/03/2020).

     

    Dikatakannya, beberapa negara sudah melakukan kebijakan lockdown atau mengunci semua akses, hal itu mengantisipasi penyebaran Covid19, hal itu jangan sampai merugikan kita apabila pada saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

     

    "Dan Jangan sampai pada saat kunjungan keluar negeri terjadi kebijakan lockdown nantinya mereka tidak pulang," tutupnya.

     

    Sebelumnya, Beberapa pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tirta Mukti di Kabupaten Cianjur jalan-jalan ke Eropa di tengah pandemi virus corona di benua tersebut. Mereka yang pelesir adalah Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi beserta istri-istri mereka.

     

    Menurut Informasi, Mereka berangkat pada 13 Maret 2020 dengan alasan umrah. Namun, karena ibadah itu telah dihentikan sementara karena virus corona, rombongan ini dikabarkan mengalihkan tujuan liburan keliling Eropa. (*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
       Erwin: Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi dalam Reses
    Dadang Ingatkan Leading Sektor Terkait Pencegahan Pandemi Covid-19 Saat Reses
    Golkar Pilih Nia di Pilkada Kabupaten Bandung, Pengamat: Nia Mesti Tengok Suksesnya Istri Dedi Mulya
    Dadang: AKB diberlakukan, Masyarakat Harus Tetap Waspada   
    Anggota DPRD Jabar Gelar Reses, Dadang: Kita Mendapatkan Aspirasi Soal Infrastuktur   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads