free hit counter code Ini Kata Mendagri soal Pejabat di Cianjur Berlibur ke Eropa di Tengah Wabah Covid19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ini Kata Mendagri soal Pejabat di Cianjur Berlibur ke Eropa di Tengah Wabah Covid19
Mendagdri Tito Karnavian

Ini Kata Mendagri soal Pejabat di Cianjur Berlibur ke Eropa di Tengah Wabah Covid19

JuaraNews, Bandung- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian angkat bicara soal adanya pejabat daerah di Kabupaten Cianjur jalan-jalan ke Europa di Tengah merebaknya Virus Corona atau Covid19.

 

Menurut Tito, Kemendagri sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Pemerintah, mulai dari Bupati, Walikota, Gubernur dan DPRD untuk menunda semua kegiatan keluar negeri di tengah pandemi Covid19.

 

Hal tersebut dikarenakan, Virus Covid19 sudah menjangkit ribuan orang diratusan negara di dunia tidak terkecuali Europa. Maka dari itu Kemendagri mengeluarkan surat edaran tersebut dalam upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid19.

 

"Jangan sampai saat disana (luar negeri) aman tidak tekena Covid19 dan kemudian ketika pulang kesini (Indonesia) terpapar Covid19," ucapnya, di gedung sate, jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (19/03/2020).

 

Dikatakannya, beberapa negara sudah melakukan kebijakan lockdown atau mengunci semua akses, hal itu mengantisipasi penyebaran Covid19, hal itu jangan sampai merugikan kita apabila pada saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

 

"Dan Jangan sampai pada saat kunjungan keluar negeri terjadi kebijakan lockdown nantinya mereka tidak pulang," tutupnya.

 

Sebelumnya, Beberapa pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tirta Mukti di Kabupaten Cianjur jalan-jalan ke Eropa di tengah pandemi virus corona di benua tersebut. Mereka yang pelesir adalah Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi beserta istri-istri mereka.

 

Menurut Informasi, Mereka berangkat pada 13 Maret 2020 dengan alasan umrah. Namun, karena ibadah itu telah dihentikan sementara karena virus corona, rombongan ini dikabarkan mengalihkan tujuan liburan keliling Eropa. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links