RSUP Hasan Sadikin akan Bangun Gedung Khusus Kanker
Abdul Basir Dr. Nucki Nursjamsi

RSUP Hasan Sadikin akan Bangun Gedung Khusus Kanker

  • Selasa, 18 Februari 2020 | 13:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung berencana membangun Gedung khusus untuk menangani pasein penderita penyakit kangker.

 

Demikian di sampaikan, Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Bandung, Dr Nucki Nursjamsi saat menghadiri peringatan hari kangker anak dunia tahun 2020 di RSHS Bandung, Jalan Pasteur Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

 

"Insya Allah RSHS ke depan dapat bantuan dari luar negeri yang mana nilainya cukup besar dan itu akan didedikasikan untuk membangun gedung khusus pelayanan kangker beserta isinya," ujar Nucki.

 

Menurutnya, dalam pelayanan penanganan pasein penderita penyakit kangker, RSHS selama ini menggunakan ruang rawat inap, rawat jalan, dan ruangan lainnya. Hal itu di kawatirkan dapat berisiko jika bertemu dengan pasien-pasien yang sumber infeksi.

 

"Sehingga memang harus ada tempat istimewa tempat khusus yang jauh dari sumber-sumber infeksi maupun tempat yang lain," katanya.

 

Disinggung soal kapan rencana akan mendirikan gedung tersebut, menurutnya, saat ini RSHS sedang menunggu proses perizinan dari pemerintah pusat. Pasalnya semua sarana dan prasarana sudah dipersiapan.

 

"Lokasi sudah ada, rencanagan gedungnya sudah ada, digunakan apa sudah ada, sekarang sedang proses ke pemerintah pusat mengenai perizinan dan lainnya," tutupnya.

 

Sebagai informasi, RSHS Bandung dan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, menyelenggarakan peringatan Hari Kanker Anak Dunia tahun 2020. Hal itu seiring terus bertambahnya jumlah penderita penyakit kanker setiap harinya, baik pada anak-anak maupun usia lainnya.

 

Acara yang dihadiri anak-anak, para orang tuanya dan masyarakat umum tersebut, untuk memberikan pemahaman bahwa penyakit kanker bisa dicegah dan beberapa kanker bisa disembuhkan. (*)

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3