web stats service from statcounter
RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terdampak Virus Corona
Abdul Basir Direktur Utama RSHS dr Nina Susana Dewi

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terdampak Virus Corona

  • Jumat, 24 Januari 2020 | 14:16:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Hasan Sadikin Bandung siapsiaga melakukan penanganan seandainya ada pasien terkena virus corona dari China menyebar ke Indonesia.

 

Hal itu dikarenakan, setelah adanya surat edaran dari Kementerian Kesehatan KEMENKES RI,yang menyatakan RSUP Hasan Sadikin Bandung masuk 100 RS Rujukan di Indonesia untuk menampung pasien apabila ditemukan invekasi virus Corona. 

 

"RSUP Hasan Sadikin Bandung, sebagai rumah sakit pusat rujukan nasional dan juga sebagai rumah sakit rujukan infeksi. Kami siap dalam menghadapi adanya pasien pasien terinfeksi virus Corona," kata Direktur Utama RSHS dr Nina Susana Dewi, di RSUP Hasan Sadikin Bandung, Jumat (24/1/2020).

 

Dikatakanya, semenjak adanya penyebaran virus tersebut dari,saat ini di RSUP Hasan Sadikin statusnya tidak ada pasein rujukan terkena Virus Corona atau novel coronavirus, namun yang pasti kita sudah siap melakukan penanganan apabila ada pasien terdampak.

 

Selain itu, RSUP sudah melakukan kordinasi berbagai pihak, mulai dari Bandara Husen Sastranegara, Stasiun Kereta Api dalam menangani apabila ada pasien terkena virus Corona, Terutama untuk mengecek orang yang diketahui telah bepergian ke wilayah China dan pulang ke Indonesia.

 

Sebagai rumah sakit rujukan infeksi, Katanya RSUP sudah memiliki 33 ruang isolasi infeksi, dianiaya 5 ruang isolasi infeksi khusus 30 yang lainnya infeksi umum serta Ruang Instalasi Gawat Darurat yang di pergunakan untuk pasien yang terkena atau dicurigai infeksi corona.

 

"Selain itu, kami juga menyiapkan peralatan kesehatan yang memang sesuai standar untuk ruang isolasi seperti pentilator dan lain sebagainya. Termasuk peralatan BHP atau Bahan Habis Pakai diantaranya busa alat pelindung diri. Masker N95 kemudian juga peralatan untuk cuci tangan," tuturnya.(*)

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir