web stats service from statcounter
Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jabar Gelar Donor Darah
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jabar Gelar Donor Darah

  • Jumat, 14 Februari 2020 | 00:31:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat akan menggelar Donor Darah sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tingkat Jabar. Kegiatan Donor Darah diselenggarakan Gedung PMI, Jalan Aceh Kota Bandung, pada 22 Pebruari 2020.

 

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang secara teknis diselenggarakan oleh IKWI (Ikatan Kekeluargaan Wartawan Indonesia) dalam peringatan HPN tahun 2020.

 

Kegiatan ini sedikitnya akan diikuti 150 orang, yang berasal dari wartawan, anggota PWI, IKWI, serta masyarakat umum. “Sedikitnya 150 orang wartawan dan masyarakat umum yang ada di Bandung Raya akan memeriahkan kegiatan donor darah,” kata Hilman di Bandung, Kamis (13/2/2020).

 

Ia menyatakan kegiatan sosial ini diselenggarakan sebagai bagian dari penyeleggaraan HPN tingkat Jawa Barat. “Kemarin kita selenggarakan tingkat nasional. Ini salah satu penyelenggaaran HPN tingkat Jabar,” katanya.

 

Dengan kegiatan donor darah ini, katanya, diharapkan mampu membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. “Selama ini kita sibuk dengan aktivitas dan kesibukan sebagai wartawan, aktivitas yang hanya memikirkan dunia kita sendiri. Kali ini kita ingin peduli dengan sesama dalam peringatan hari pers nasional. Oleh karena itu kita selenggarakan bakti sosial donor darah ini,” kata Hilman.

 

Selain kegiatan donor darah peringatan HPN tahun 2020 juga akan diwarnai dengan kegiatan seminar bertema “Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Sehat dan Berkembang". Pada seminar ini akan hadir pembicara Budiman Tanuredjo (Pemimpin Redaksi kompas.com), Dadang Hermawan (Pemimpin Redaksi Pikiran-Rakyat.com), Muhamad Nuh (Ketua Dewan Pers), dan pembicara dari google Indonesia, IDN Indonesia, dan Ayomedia.

 

Seminar akan diselenggarakan pada 12 Maret 2020, bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung. PWI Jabar juga akan menyelenggarakan Lomba Karya Tulis bertema Cara Pemerintah Menghadapi Disrupsi Digital dan penanaman pohon yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir