Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jabar Gelar Donor Darah
    Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat

    Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jabar Gelar Donor Darah

    • Jumat, 14 Februari 2020 | 00:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat akan menggelar Donor Darah sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tingkat Jabar. Kegiatan Donor Darah diselenggarakan Gedung PMI, Jalan Aceh Kota Bandung, pada 22 Pebruari 2020.

     

    Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang secara teknis diselenggarakan oleh IKWI (Ikatan Kekeluargaan Wartawan Indonesia) dalam peringatan HPN tahun 2020.

     

    Kegiatan ini sedikitnya akan diikuti 150 orang, yang berasal dari wartawan, anggota PWI, IKWI, serta masyarakat umum. “Sedikitnya 150 orang wartawan dan masyarakat umum yang ada di Bandung Raya akan memeriahkan kegiatan donor darah,” kata Hilman di Bandung, Kamis (13/2/2020).

     

    Ia menyatakan kegiatan sosial ini diselenggarakan sebagai bagian dari penyeleggaraan HPN tingkat Jawa Barat. “Kemarin kita selenggarakan tingkat nasional. Ini salah satu penyelenggaaran HPN tingkat Jabar,” katanya.

     

    Dengan kegiatan donor darah ini, katanya, diharapkan mampu membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. “Selama ini kita sibuk dengan aktivitas dan kesibukan sebagai wartawan, aktivitas yang hanya memikirkan dunia kita sendiri. Kali ini kita ingin peduli dengan sesama dalam peringatan hari pers nasional. Oleh karena itu kita selenggarakan bakti sosial donor darah ini,” kata Hilman.

     

    Selain kegiatan donor darah peringatan HPN tahun 2020 juga akan diwarnai dengan kegiatan seminar bertema “Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Sehat dan Berkembang". Pada seminar ini akan hadir pembicara Budiman Tanuredjo (Pemimpin Redaksi kompas.com), Dadang Hermawan (Pemimpin Redaksi Pikiran-Rakyat.com), Muhamad Nuh (Ketua Dewan Pers), dan pembicara dari google Indonesia, IDN Indonesia, dan Ayomedia.

     

    Seminar akan diselenggarakan pada 12 Maret 2020, bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung. PWI Jabar juga akan menyelenggarakan Lomba Karya Tulis bertema Cara Pemerintah Menghadapi Disrupsi Digital dan penanaman pohon yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Awas! Kena Denda Rp150 Ribu bagi Warga Jabar tak Bermasker   
    Khawatir Tularkan Covid-19, Perhatikan Peredaran Udara di Ruang Ber-AC
    Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Bank bjb Serahkan Bantuan melalui Gugus Tugas Nasional
    Sanksi Pengguaan Masker Masih dalam Kajian, Dijadikan Pergub atau Perda
    Hasil Swab Test, 165 Siswa Secapa AD Negatif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads