free hit counter code Apresiasi RSJ Jabar sosialisasi Bahaya Adiksi Internet - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Apresiasi RSJ Jabar sosialisasi Bahaya Adiksi Internet

      Apresiasi RSJ Jabar sosialisasi Bahaya Adiksi Internet

      • Kamis, 6 Februari 2020 | 11:03:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung-Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi, sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat oleh Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat terkait bahaya kecanduan gawai atau adiksi internet khususnya pada anak.

       

      Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu upaya yang tepat, untuk penanganan permasalahan yang saat ini terjadi di tengah masyarakat.  

       

      Dengan ada sosialisasi tersebut, kini masyarakat mengerti dan langsung mendatangi RS Jiwa Jabar untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

       

      Selanjutnya menurut Abdul Hadi, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mendapatkan solusi terbaik mengatasi permasalahan ini.

       

      Sementara itu Direktur Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat Elly Marliyani mengatakan, saat ini baru sebagian kecil masyarakat yang telah mendatangi RSJ Jabar untuk mendapatkan penanganan.

       

      Menurut Elly, adapun gejala-gejala yang disebabkan oleh adiksi gadget diantaranya tidak mengenal waktu bermain ,tidak mau mandi, jarang makan dan kalau dihentikan mereka akan marah-marah dan merusak barang.

       

      Hingga sampai saat ini Elly menambahkan, kasus adiksi gawai jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Ia pun berharap, kepada masyarakat yang mengetahui anak-anak mereka mempunyai gejala-gejala adiksi gadget agar segera dibawa ke RSJ Provinsi Jawa Barat sehingga mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat.

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green
      DPRD Harap Sinergitas Barnas Adjidin Dengan Dewan