free hit counter code Pemprov Jabar Tunggu Instruksi Pusat, Terkait Pemulangan WNI ek ISIS - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Tunggu Instruksi Pusat, Terkait Pemulangan WNI ek ISIS
Abdul Basir Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Pemprov Jabar Tunggu Instruksi Pusat, Terkait Pemulangan WNI ek ISIS

  • Selasa, 11 Februari 2020 | 08:35:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah provinsi Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya pemulangan WNI ek ISIS dari timur tengah ke Indonesia kepada pemerintah pusat.

 

Hal ini, Emil katakan menggapi menggapi pro kontra pemulangan ek ISIS ke Indonesia, pasalnya ada sekitar 600 orang lebih WNI eks-ISIS di Suriah saat ini masih belum ada kejelasan.

 

"Untuk pemulangan ek ISIS ke Indonesia Saya kira kami Pemprov Jabar menunggu arahan dari pemerintah pusat yang penting ada solusi," kata Emil di Bandung, belum lama ini.

 

Menurutnya, Pemulangan WNI di Luar Negeri bukan kewenangan dari pemerintah daerah tetapi semuanya keputusannya ada di pemerintah pusat. Kecuali soal pertahanan, keamanan, yustisi, hubungan luar negeri dan agama dan bidang fiskal

 

"Bidang-bidang ini kita tidak bisa mengambil keputusan sendiri, katagori hubungan luar negeri ya WNI yang terkait ISIS. Kalau ada WNI diluar negeri itu bukan keputusan pemerintah daerah, tapi keputusan pusat," katanya.

 

Sebagai informasi, pro kontra pemulangan WNI eks ISIS (Islamic State for Iraq and Suriah) Sebagian pihak menolak, dan sebagian lagi menuntut Pemerintah memulangkan dengan alasan kemanusiaan.

 

Terkini, Presiden Joko Widodo menyebut masih akan membahas persoalan ini dalam rapat terbatas (Ratas).

 

“Kalau saya saja sih, ya saya akan bilang: tidak. Tapi tentu saja ini, masih akan dibahas dalam rapat terbatas,” tulis akun Twitter Resmi Presidan Jokowi, Kamis (6/2/2020). (*).

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links