Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pemprov Jabar Targetkan 3.000 Hafidz dan Hafidzah dalam Program Sadesha Tahun Ini
    istimewa/humas pemprov jabar Wagub UU saat Silahturahmi dan Deklarasi JMQH.

    Pemprov Jabar Targetkan 3.000 Hafidz dan Hafidzah dalam Program Sadesha Tahun Ini

    • Minggu, 9 Februari 2020 | 12:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon - Pemprov Jabar menargetkan 3.000 hafidz dan hafidzah dalam program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) pada 2020. Pada 2019, Pemda Provinsi Jabar sudah melepas 1.500 hafidz dan hafidzah yang diutus ke 1.500 desa di 27 kabupaten/kota se-Jabar.

     

    Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum optimistis target tersebut dapat tercapai. Sebab, kata dia, pelaksanaan program Sadesha tahun ini bakal lebih baik dari sisi teknis, koordinasi, dan anggaran.

     

    "Kalau tahun kemarin 1.500 hafidz, maka tahun 2020 kita targetkan bisa 3.000 hafidz, saya kira tahun ini pelaksanaannya akan jauh lebih baik," kata Uu seusai menghadiri Silahturahmi dan Deklarasi Jam'iyyah Mudarasatil Quran Lil Hafidzat (JMQH) se-Jabar dan DKI Jakarta di Masjid At Taqwa, Kota Cirebon, Minggu (9/2/20).

     

    Uu mengatakan, Pemda Provinsi Jabar telah mengevaluasi pelaksanaan program Sadesha pada 2019. Hasil dari evaluasi itu akan menjadi bahan perbaikan agar program Sadesha pada 2020 berjalan lebih baik.

     

    "Anggarannya pun tahun kemarin belum maksimal, tetapi di anggaran Sadesha tahun ini dan tahun berikutnya bisa tambah minimal dua kali lipat, nanti kan bisa dianggarkan lagi di perubahan kalau memang dibutuhkan," kata Uu.

     

    Program Sadesha juga sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).Sementara dalam visi Pemprov Jabar, program Sadesha bersama tujuh program keumatan lainnya berupaya untuk menciptakan Jabar Juara Lahir dan Batin.

     

    "Kami ingin meningkatkan ukhrawi masyarakat Jabar, banyak program keagamaan yang sedang kami jalankan salah satunya Sadesha di mana targetnya seluruh desa bisa tercapai dalam lima tahun kepemimpinan kami," ucap Uu. (*)

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Gelar Tes Massif di Secapa AD
    BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung
    Diduga Dibunuh, Jenazah Jurnalis Metro TV Ditemukan di Pinggir Tol
    Gugus Tugas Covid-19 Jabar : Klaster Secapa Bukan Akibat Pelonggran PSBB
    Tuntut Kejelasan RUU HIP, Ratusan Massa Aksi Geruduk Gedung Sate
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads