free hit counter code Wagub Uu Ditugaskan Tertibkan Tambang Ilegal di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Uu Ditugaskan Tertibkan Tambang Ilegal di Jabar
Abdul Basir

Wagub Uu Ditugaskan Tertibkan Tambang Ilegal di Jabar

  • Kamis, 6 Februari 2020 | 16:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengintruksikan Wagub Uu untuk menertibkan aktivitas penambangan ilegal di Jabar yang diperkirakan tidak sedikit jumlahnya.

 

"Pak Uu (Wagub Jawa Barat) saya tugaskan untuk menertibkan galian ilegal yang ada di Jabar saat ini sudah bergerak kemana-mana,"kata Emil di acara kopdar Gubernur dan DPRD Jabar, di KBB, Kamis (6/2/2020).

 

Menurutnya, Penertiban tambang-tambang ilegal di Jawa Barat merupakan, salah satu upaya Pemprov Jabar dalam memperbaiki lingkungan. Pasalnya tahun 2020 Pemprov Jabar memiliki fokus terhadap penanganan lingkungan.

 

Hal itu sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, dimana salah satunya untuk mencegah terjadinya bencana alam.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Perintah dari Gubernur Jawa Barat bukan hanya penutupan tapi penertiban bagi mereka yang belum punya izin dan Bagi mereka yang punya izin tapi melanggar peraturan yang sudah di tetapkan.

 

"Bukan menutup tapi menertibkan perusahaan tambang yang juga belum miliki izin," katanya.

 

Menurutnya, jika izin dikeluarkan tidak ada persyaratan-persyaratan tertentu, dan juga ada teori-teori tertentu dalam galian tersebut. Misalnya, harus ada dana reklamasi, kemudian tentang keamanan dan lainnya.

 

"Kami memantau, melihat dan menginsfeksi diberbagai tempat galian yang saya datangin tidak berizin," jelasnya. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links