web stats service from statcounter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Castilion Cetak 2 Gol, Persib Tekuk Melaka United 3-1
        persib.co.id Castilion cetak gol pertama ke gawang Melaaka

        Castilion Cetak 2 Gol, Persib Tekuk Melaka United 3-1

        • Sabtu, 1 Februari 2020 | 18:07:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan Melaka United dengan skor 3-1 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2019) sore.

         

        Tiga gol pasukan Maung Bandung, masing-masing diceetak striker trial asal Belanda, Geoffrey Castilion pada menit 31 dan 61, serta Achmad Jufriyanto menit 90+1. Sedangkan gol hiburan Melaka dilesakkan Jang Sikwon menit 64.

         

        Sejak awal Babak I, Persib sendiri langsung menganbil inisiatif menyerang dan mengusai jalannya pertandingan. Laga belum genap 6 menit, setidaknya sudah tercipta 3 peluang gol, yang semuanya dilakukan pemain seleksi lainnya, Wander Luiz. Peluang pertama tercipta melalui sundulan, namun arah bolanya masih melenceng. Sedangkan 2 peluang lainnya, didapat Luiz lewat sepakannya yang keduanya mampu ditepis kiper Melaka.

         

        Castilion sendiri, kendati tak banyak mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, namun kontribusinya di lini depan berduet dengan Luiz, cukup merepotkan barisan pertahanan Melaka. Hanya beberapa kali, pemain dengan tinggi badan 191 cm tersebut, menyambut bola di kotak penalti. Namun sekalinya mendapatkan umpan matang, Castilion berhasil mengonversinya menjadi gol.

         

        Peluang pertama yang didapat saat menerima umpan terukur dari Febri Hariyadi pada menit 31. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut dengan akurat mengarahkan bola ke gawang Melaka yang tak mampu diantisipasi kiper Khirul Fahmi. Skor pun menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

         

        Gol kedua juga dengan proses yang tak bergitu berbeda. Namun kali ini mendapatkan umpan heading dari Nick Kuipper. Tendangan kaki kanannya, lagi-lagi memperdaya Khirul Fahmi, hingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

         

        Tim tamu sendiri tak tinggal diam setelah tertinggal dua gol. Lewat skeman tendangan pojok, Jang Sikwon berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat sundulan akuratnya yang tak mampu diantisipasi kiper Teja Pakualam yang masuk menggantikan I Made Wirawan di Babak II.

         

        Tim Persib akhirnya menutup laga dengan skor 3-1 setelah Achmad Jufriyanto menggetarkan gawang Melaka untuk ketiga kalinya pada menit 90+1.

         

        Seusai laga, Pelatih Persib Robert Rene Albert mengaku senang dengan hasil uji coba ini. Dia menilai timnya sudah mulai menemukan kekompaknnya. Hal tersebut, menurutnya, sangat baik untuk persiapan timnya menuju kompetisi Liga 1 2020.

         

        "Sangat positif, semua bermain dengan baik. Apalagi situasi stadion yang dipenuhi bobotoh," ujar Robert seusai laga.

         

        Soal duet striker barunya, Robert pun memberikan acungan jempol. Dia menilai, kombinasi keduanya di lini depan Maung Bandung cukup bagus, hal tersebut terbukti dengan lahirnya 2 gol dari kaki Castilion. "Kombinasi yang bagus. Mereka bemain main kali ini, bisa saling memahami dengan baik," kata Robert. (*)

         

        Susunan Pemain
        Persib Bandung
        I Made Wirawan; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion
        Pelatih: Robert Rene Alberts

        Melaka United
        Khairul Fahmi; Amirul Afiq, Annas, Jang Sikwon, Khairul Anwar; Saiful Ridzuan, Ahmad Syamin, Romel Morales; M Ferris, Sony Norde, M Nurri.
        Pelatih: Zainal Abidin Hassan. (*)

        Oleh: JuaraNews / nof

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Ini Dia Nomor Punggung Pemain Persib di Liga 2020
        Umuh Muchtar Mundur dari Posisi Manajer Persib Bandung
        Aksi Boikot FWP Warnai Launching Tim Persib 2020
        Ini Dia 26 Pemain Persib Musim 2020
        Resmi Diperkenalkan, Tim Persib Siap Kembalikan Kejayaan di Liga 1 2020


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53