free hit counter code Awali Tahun 2020 ESDM Buka 2 Diklat Sekaligus - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Awali Tahun 2020 ESDM Buka 2 Diklat Sekaligus
ESDM Gelar dua Diklat sekaligus

Awali Tahun 2020 ESDM Buka 2 Diklat Sekaligus

  • Selasa, 21 Januari 2020 | 20:12:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Mineral, Ade Hidayat, membuka Diklat Evaluasi Kelayakan Usaha Pertambangan dan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan Angkatan I. Diklat diselenggarakan dan dibuka Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung, Selasa (20/1/2020).

 

Ade mengatakan, Diklat ini didanai APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2020. Peserta Diklat berasal dari ASN di Kementerian ESDM, seperti Sekretariat Jenderal (3 orang), Inspektorat Jenderal (1 orang), Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (10 orang), Badan Penelitan dan Pengembangan (2 orang), dan Badan Pengembangan Sumber Daya Mineral atau SDM (4 orang).

 

Diklat berlangsung selama lima hari, 20-24 Januari 2020), diharapkan para peserta mampu mengevaluasi dokumen laporan studi kelayakan secara keseluruhan.

 


Ade menambahkan, untuk Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan Angkatan I merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Tahun 2020. Diklat ini diikuti oleh 10 peserta, yang akan langsung selama enam hari (20-25 Januari 2020).

 

Ade menjelaskan, dari kegatan Diklat ini diharapkan peserta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas operasional madya pada kegiatan pertambangan mineral dan batubara di area yang menjadi tanggung jawabnya. (IR/*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan Anwari Komitmen Perjuangkan Hak Disabilitas
Besaran Pesangon Pabrik Sepatu Bata Imbas Kena PHK
DPRD Jabar Dorong Peningkatan Samsat Wilayah DKI
Prodi AP UNIBA Outing Class ke Museum Multatuli
Pj Kepala Daerah Boleh Ikut Pilkada Jabar, Asalkan

Editorial



    sponsored links