web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Awali Tahun 2020 ESDM Buka 2 Diklat Sekaligus
    ESDM Gelar dua Diklat sekaligus

    Awali Tahun 2020 ESDM Buka 2 Diklat Sekaligus

    • Selasa, 21 Januari 2020 | 20:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Mineral, Ade Hidayat, membuka Diklat Evaluasi Kelayakan Usaha Pertambangan dan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan Angkatan I. Diklat diselenggarakan dan dibuka Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung, Selasa (20/1/2020).

     

    Ade mengatakan, Diklat ini didanai APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2020. Peserta Diklat berasal dari ASN di Kementerian ESDM, seperti Sekretariat Jenderal (3 orang), Inspektorat Jenderal (1 orang), Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (10 orang), Badan Penelitan dan Pengembangan (2 orang), dan Badan Pengembangan Sumber Daya Mineral atau SDM (4 orang).

     

    Diklat berlangsung selama lima hari, 20-24 Januari 2020), diharapkan para peserta mampu mengevaluasi dokumen laporan studi kelayakan secara keseluruhan.

     


    Ade menambahkan, untuk Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan Angkatan I merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Tahun 2020. Diklat ini diikuti oleh 10 peserta, yang akan langsung selama enam hari (20-25 Januari 2020).

     

    Ade menjelaskan, dari kegatan Diklat ini diharapkan peserta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas operasional madya pada kegiatan pertambangan mineral dan batubara di area yang menjadi tanggung jawabnya. (IR/*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
    Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
    Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
    Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
    Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir