Hot News


Inspirasi


    Akhiri Masa Tugas di BLK PMI, Teguh Buka Shizouka Job Fair

    Akhiri Masa Tugas di BLK PMI, Teguh Buka Shizouka Job Fair

    • Senin, 13 Januari 2020 | 11:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Mengakhiri masa tugas, Kepala Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia (BLK PMI) Teguh Khasbudi membuka Shizouka Job Fair yang diselenggarakan atas kerja sama Pemprov Jabar dengan Pemerintah Shizouka, Jepang. Job Fair dilaksanakan di Hotel Mercure Neca, Kota Bandung, Sabtu-Minggu (11-12 Januari 2020).

     

    Teguh Khasbudi mengakhiri masa tugasnya di BLK PMI Jumat (10/1/2020, setelah pelantikan pejabat di lingkungan Pemprobv Jabar. Ia akan segera bertugas di tempat baru, Balai Pengembangan Teknologi Mekanisme Pertanian.

     

    Saat membuka Shizouka Job Fair Teguh mengatakan, Gubernur dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berhalangan dan ia pun diberi tugas untuk mewakilinya. "Pa Gubernur berhalangan, demikian pula dengan Kepala Dinas dan Pak Dani Ramdan (Kepala Biro Pemerintahan) berhalangan. Jadi saya ditugaskan di sini," kata Teguh.

     

    Teguh menjelaskan, pada 2016 Pemprov Jabar dan Pemprov Prefektur Shizouka melakukan kerja sama dan menandatangani Leter of Inten (LOI). Kerja sama kemudian ditingkatkan pada 2017, dan ditandangani MoU dengan melakukan kolaborasi di bidang ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia.

     

    Selama menjalin kerja sama, katanya, sebanyak 17 program sudah dilaksanakan mulai kerja sama budaya dan pariwisata, hubungan bisnis, kerja sama pemerintahan, dan lainnya.

     

    "Dan terkait job fair, ini merupakan Fuji No Kuni Mensetsu-Kai 2020 atau yang disebut dengan work in shizouka 2020 di Bandung , yakni sebuah program bursa kerja yang diselenggarakan Fuji No Kuni Infrastructure Center dan didukung Pemerintah Prefektur Shizouka," katanya.

     


    Program ini, katanya, yang pertama kali diselenggarakan Pemerintah Prefektur Shizoukadi Indonesia dan ditujukan bagi fresh graduate dan mahasiswa yang masih kuliah program magister. Program ini merupakan program tahunan yang akan diselenggarakan Pemerintah Shizouka.

     

    Teguh menambahkan, terdapat 10 perusahaan yang datang khusus untuk kegiatan job fair ini. Perusahaan ini membuka lowongan bagi mahasiswa dari Kota Bandung. Biayanya gratis dan cukup mengupload CV. Lebih dari 400 pendaftar untuk program ini. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hari Ini Penderita Infeksi Covid-19 Bertambah 337, Total Jadi 3.293 Kasus
    Kemendagri Instruksikan Perekaman E-KTP Ditunda
    OTG Bagaikan Penyebar Maut dan Pembunuh Potensial
    Kiper Persib Dhika Bayangkara Lebih Hati-hati
    Sempat Jalani Isolasi, Dua Komisioner Ombudsman RI Sembuh dari Covid19

    Editorial