free hit counter code Gubernur Anis Baswedan Serukan Kerja Bakti Usai Banjir Melanda Jakarta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Anis Baswedan Serukan Kerja Bakti Usai Banjir Melanda Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan

Gubernur Anis Baswedan Serukan Kerja Bakti Usai Banjir Melanda Jakarta

JuaraNews, Bandung - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan pesan kerja bakti bersama warga Jakarta besok, Minggu (5/1/2020) usai banjir melanda. Anies menyerukan kerja bakti serempak di seluruh wilayah RW.

 

"Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir," kata Anies dalam keterangan yang diteruskan anggota TGUPP Naufal Firman Yursak kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020).

 

Anies berharap partisipasi warga bukan hanya memastikan rumah bersih. Namun semangat kebersamaan antar tetangga yang terkena bencana banjir terbangun hangat.

 

"Insyaallah kerja bakti ini akan meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan insyaallah segera mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula," sambungnya, seperti dikutip detik.com.

 

Anies menyampaikan kondisi terkini di Jakarta dengan kondisi banjir yang sudah surut. Warga juga sudah beraktifitas kembali. "Namun di tempat-tempat kemarin yang terdampak, suasana belum benar-benar kembali seperti semula. Izinkan saya menyampaikan terima kasih pada organisasi dan pribadi-pribadi yang beberapa hari ini turun tangan langsung meringankan beban saudara-saudara sekota yang sempat mengalami banjir," tutur dia.

 

Anies menyebut ada 390 RW dari total 2.742 RW di Ibu Kota yang mengalami banjir. Sebanyak 330 RW dipastikan Anies sudah terbebas dari genangan.

 

"Untuk itu pekerjaan kita masih tersisa di depan, jalan-jalan di kampung di komplek masih banyak yang kotor oleh lumpur, rumah dan perabotan belum semua dibersihkan. Puing-puing sisa banjir masih ada yang tersisa, inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikat-eratkan kebersamaan kita," kata Anies. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links