Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gubernur Anis Baswedan Serukan Kerja Bakti Usai Banjir Melanda Jakarta
    Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan

    Gubernur Anis Baswedan Serukan Kerja Bakti Usai Banjir Melanda Jakarta

    JuaraNews, Bandung - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan pesan kerja bakti bersama warga Jakarta besok, Minggu (5/1/2020) usai banjir melanda. Anies menyerukan kerja bakti serempak di seluruh wilayah RW.

     

    "Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir," kata Anies dalam keterangan yang diteruskan anggota TGUPP Naufal Firman Yursak kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020).

     

    Anies berharap partisipasi warga bukan hanya memastikan rumah bersih. Namun semangat kebersamaan antar tetangga yang terkena bencana banjir terbangun hangat.

     

    "Insyaallah kerja bakti ini akan meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan insyaallah segera mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula," sambungnya, seperti dikutip detik.com.

     

    Anies menyampaikan kondisi terkini di Jakarta dengan kondisi banjir yang sudah surut. Warga juga sudah beraktifitas kembali. "Namun di tempat-tempat kemarin yang terdampak, suasana belum benar-benar kembali seperti semula. Izinkan saya menyampaikan terima kasih pada organisasi dan pribadi-pribadi yang beberapa hari ini turun tangan langsung meringankan beban saudara-saudara sekota yang sempat mengalami banjir," tutur dia.

     

    Anies menyebut ada 390 RW dari total 2.742 RW di Ibu Kota yang mengalami banjir. Sebanyak 330 RW dipastikan Anies sudah terbebas dari genangan.

     

    "Untuk itu pekerjaan kita masih tersisa di depan, jalan-jalan di kampung di komplek masih banyak yang kotor oleh lumpur, rumah dan perabotan belum semua dibersihkan. Puing-puing sisa banjir masih ada yang tersisa, inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikat-eratkan kebersamaan kita," kata Anies. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Presiden Jokowi Saksikan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Produk Bio Farma
    Gerakan Bermasker di  Masyarakat, Kolaborasi Multi Pihak Kunci Pencegahan   
    Penularan Ditekan hingga 90.  Butuh Dukungan Kolektif Kampanye Penggunaan Masker
    Curhat ke Jokowi Soal Penerima Bansos,Ridwan Kamil: Saya Sedih, Rakyat Jabar Tangannya Dibawah
    Joki Coklit Kembali Berulah, Kini PPDP Pilkada Serentak 2020 Jadi Sasaran
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads