free hit counter code Siap Pasok dan Layani Kebutuhan Sapi Kurban - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Siap Pasok dan Layani Kebutuhan Sapi Kurban

    BUMJ Persis

    Siap Pasok dan Layani Kebutuhan Sapi Kurban

    JuaraNews, Bandung - BUMJ Persis unit penggemukan sapi mengalami perkembangan signifikan sejak didirikan pada tahun 2020. 

     

    BUMJ unit penggemukan sapi dirintis tahun 2020 dengan pengadaan 60 ekor sapi. Tahun ini, jumlah sapi yang disediakan akan menyentuh 600-an ekor dengan manajemen profesional kolaboratif antara BUMJ Persis, BMT Berkah Umat, dan BNB Farm Lembang. 

     

    Sapi yang disediakan pun Insya Allah dipastikan memenuhi syarat sesuai syariat Kurban dengan beberapa jenis sapi, seperti seperti sapi madura, sapi bali, sapi limosin, dan simental dengan berbagai bobot, mulai dari 250 kg s.d. 500 kg. 

     

    Calon qurbani jika berminat dapat memilih sesuai dengan anggaran ibadah kurban masing-masing. Selain itu, bagi yang berminat kami pun menerima kerja sama agen atau kemitraan.

     

    Dalam kesempatan tersebut, H. Fajar Sulaiman, S.E. MBA selaku Direktur BUMJ Persis mengemukakan, “Harapan kami adalah semakin kuatnya dukungan pesantren Persis, lembaga Persis, bahkan sampai masyarakat umum. Jumlah ini akan terus bertambah, bahkan mencapai 900-1000 ekor setiap musim kurban”.

     

    Saham BUMJ unit penggemukan sapi saat ini 61% dimiliki oleh PP Persis. Sementara 39% sisanya dimiliki oleh investor melalui akad musyarakah dengan BMT Berkah Umat sebagai mediator. Hasil dari usaha ini akan kembali digunakan untuk operasional dakwah PP Persis dan kemaslahatan umat.

     

    “Ke depannya, kami juga berencana untuk mengembangkan rumah sapi potong syariah guna memenuhi kebutuhan akan daging halal di pasar tradisional,” tambah H. Fajar Sulaiman.

     

    Langkah tersebut akan melibatkan beberapa wilayah, seperti Bandung, Lembang, Ciwidey, Sukabumi, Padalarang, Jakarta, Karawang, Tasikmalaya, dan beberapa wilayah lainnya. 

     

    Komitmen Persis dalam mengembangkan usaha peternakan adalah cerminan dari semangat untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi umat serta meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan umat secara keseluruhan. Diharapkan, segala keuntungan akan kembali menjadi kemaslahatan bagi umat.

     

    Informasi Lebih Lanjut: bisa hub Siti Zayyini H No. 0822-8228-2442. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sapi Kurban Masuk Parit Berhasil Dievakuasi
    DKPP Pastikan Kesehatan Hewan Kurban di Bandung
    Oni SOS Siap Dampingi Pam, Bangun KBB Makin Maju
    Visi Misi Kang Akbar Bawa Bandung  Lebih Maju
    Ade Zakir Resmi Jadi Pj Bupati Bandung Barat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi