free hit counter code Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    (baliutd.com) Coach Teco dan Rashid saat jumpa pers jelang laga

    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    JuaraNews, Bandung – Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan, pasukannya dalam kondisi siap tempur mengadapi Persib Bandung pada Leg 2 Semifinal Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) malam.

     

    Tim Serdadu Tridatu pun bertekad mengamankan kemenangan saat dijamu Maung Bandug untuk bisa memastikan diri lolos ke partai Final Championship Series, kendati dengan persiapan yang sangat singkat.

     

    “Pertandingan akan menarik antara Persib dengan Bali United. Hanya saja memang kedua tim pasti memiliki waktu singkat dalam persiapan dari laga  pertama lalu. Kami hanya fokus di recovery agar pemain tidak ada yang cedera. Kami ingin menang dan Persib juga mau menang, mudah-mudahan wasit yang pimpin pertandingan dengan wasit di VAR (Video Assistant Referee) bisa punya keputusan bagus sehingga tim yang main bagus bisa keluar sebagai pemenang,” ungkap Teco dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (17/5/2024).

     

    Meski bermain di markas dari Maung Bandung dan dihadiri puluhan ribu suporter tuan rumah, tidak menciutkan nyali penggawa Serdadu Tridatu untuk tetap bertanding secara normal.

     

    “Pasti lebih bagus pertandingan ketika ada suporter yang datang. Kami waktu leg pertama bertanding di Training Center dan bukan di Stadion (Kapten I Wayan) Dipta. Kami tahu bahwa sepak bola adalah hiburan buat suporter dan sebaiknya ada suporter lebih bagus. Besok kami tahu akan ada suporter dari Bandung yang akan datang di stadion, kami akan bermain normal dan tidak hanya bertahan untuk laga besok malam,” papar Coach Teco.

     

    Teco pun sudah mempersiapkan timnya jika kembali memperoleh hasil imbang di markas Persib, seperti yang terjadi pada Leg 1 di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar Bali, Selasa (14/5/2024) berakhir dengan skor 1-1. Pelatih asal Brasil ini telah mempersiapkan strategi cadangan jika nanti berujung pada drama adu penalti bagi kedua tim dalam merebut satu tiket Final musim ini.

     

    “Kami tahu Persib tim yang bagus dan kami akan tetap kerja keras di lapangan. Laga pertama lalu kami hampir menang di Training Center kami, tapi mereka bisa samakan di menit 99,” ujar Coach Teco.

     

    Pada laga leg kedua ini, memang harus menemukan pemenang dalam pertarungan 2 kali babak Semifinal tersebut. Teco pun memahami regulasi jika kembali bermain imbang tanpa memperhitungkan gol tandang, maka laga akan berlanjut perpanjangan babak dan berujung drama adu penalti.

     

    “Kami sudah antisipasi jika bermain imbang dengan persiapan tim menghadapi extra time maupun penalti. Kami sudah latihan di Bali dan menyiapkan para pemain yang siap hingga babak adu penalti,” jelas Coach Teco.

     

    Pada laga nanti, Teco mengaku tidak mewaspadai 1 atau 2 pemain inti saja namun semua pemain Maung Bandung karena mereka bermain secara tim. Selain itu semua pemain lawan memiliki kualitas meskipun memang ada beberapa pemain yang menonjol, seperti David da Silva yang mencetak gol pada leg pertama lalu.

     

    "Semua pemain Persib bagus, kami tak bisa hanya mewaspadai satu pemain saja. Mungkin ada pemain yang banyak cetak gol seperti David dan Ciro (Alves), tapi pemain lain juga punya kualitas. Jadi kami tetap harus mewaspadai semua pemain," pungkas Teco. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Madura United Ingin Menangi Laga Kandang Terakhir
    Siap hadapi Persib, MU Bertekad Raih Hasil Positif
    Madura United Optimistis Cetak Sejarah di Liga 1
    Tekuk Borneo 3-2, Madura Tantang Persib di Final
    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58