free hit counter code Bali United Bertekad Amankan Poin Penuh di Kandang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bali United Bertekad Amankan Poin Penuh di Kandang
    (baliutd.com) Stefano Cugurra saat jumpa pers jelang laga

    Bali United Bertekad Amankan Poin Penuh di Kandang

    JuaraNews, Gianyar – Tim Bali United mencanangkan untuk mengamankan poin penuh saat menjamu Persib Bandung pada Leg 1 Semifinal Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Lapanga Training Center (TC) Bali United, di kawasan Pantai Purnama, Gianyar Bali, Selasa (14/5/2024) malam.

     

    Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan, timnya sudah siap menghadapi Maung Bandung. Dia mengakui laga nanti tidak akan berjalan mudah, karena Persib merupakan tim yang kuat. Kendati demikian, Teco menegaskan, pasukannya telah bisa menjamu Persib, dan optimiistis bisa meraih hasil positif.

     

    "Kita punya persiapan yang bagus. Semua semangat dalam latihan juga fokus. Kita main lawan Persib, tim yang bagus dan kuat. Yang pasti, kita sangat siap main lawan Persib besok," ungkap Teco dalam sesi konferensi pers jelang laga di Gianyar, Senin (13/5/2024).

     

    Coach Teco menyebutkan, keempat tim yang lolos ke fase Championship Series merupakan tim yang bagus di Rrgular Series, termasuk Persib yang menempati peringkat 2, juga 2 kontestan lainnya, yakni Borneo FC di posisi 1 dan Madura United di peringkat 4. Bali United sendiri lolos ke Championship Series dengan menempati peringkat 3.

     

    Soal rekor Persib yang menjadi tim dengan raihan terbaik di laga tandang, Teco menilainya sebagai hal yang biasa. Namun menurutnya situasi di Championship Series akan berbeda, dan timnya pun bakal menyulitkan Persib untuk memetik poin di laga tandang.

     

    "Namun di Championship Series ini berbeda. Ada 2 laga Semifinal, yang pertama di Bali dan kedua di Bandung. Kita harus fokus di laga ini. Terdekat laga lawan Persib besok, mudah-mudahan tim dapat main bagus dan bisa memenangi laga," tegas Teco.

     

    Pelatih berpaspor Brasil ini mengatakan,  kedua tim tentu akan kerja ekstra keras untuk bisa lolos ke  babak final. Laga pun diprediksi berjalan ketat dan seru karena pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan yang sengit, termasuk pada musim 2023-2042 ini. Dimana pada 2 pertemuan tersebut, kedua tim bermain imbang 0-0, baik saat berlaga di Bandung maupun Bali. "Tensi pasti tinggi di laga krusial seperti ini,” kilahnya.

     

    Meski tidak bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang menjadi homebase timnya, menurut Teco Sedadu Tridatu cukup diuntungkan karena akan bermain di lapangan tempat mereka latihan. Pasalnya, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan hampir selalu berlatih di lapangan TC Bali United tiap harinya. Sayangnya laga nanti tidak akan disaksikan oleh para pendukung Bali United, karena keterbatasan lapangan yang tidak memadai untuk menampung penonton.

     

    "Kita tentu sudah sangat hapal kondisi lapangan pertandingan nanti karena kami tiap hari latihan di tempat yang sama. Namun bakal tanpa suporter juga tentu bukan hal yang bagus, karena memang bakal berbeda jika tampil di kandang sendiri tanpa dukugan suporter," ujar Teco.

     

    “Saya sering bicara ke pemain sebelum masuk semifinal, sewaktu tim bisa masuk semifinal pasti stadion penuh oleh suporter. Situasi saat ini tentu menjadi kerugian buat tim. Sewaktu selebrasi gol atau selesai pertandingan bisa melihat suporter. Tanpa suporter tentu tidak bagus. Tapi kami harus terima keputusan harus bermain di TC Bali United meskipun tidak ada suporter di lapangan,” pungkasnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania
    Harga Naik, Tiket Indonesia vs Irak Habis Terjual
    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58