free hit counter code KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    JuaraNews Bandung  - KAI Commuter sebagai operator kereta komuter di wilayah 2 Bandung dan sekitarnya siap untuk melayani penumpang selama musim libur Lebaran tahun ini. 

     

    “KAI Commuter mengantisipasi kemungkinan kepadatan pengguna di sejumlah stasiun melalui penambahan fasilitas maupun petugas untuk pelayanan dan keselamatan, serta kesiapan pola operasi dan kesiapan sarana untuk kelancaran operasional perjalanan kereta,” ucap Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Rabu (3/4/2024).

     

    Pada masa Angkutan Lebaran 2024 ini, total KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak 58 perjalanan Commuter Line tiap harinya di Wilayah Bandung dan sekitarnya yang terdiri dari, 40 perjalanan Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka PP, 6 perjalanan Commuter Line Garut relasi Garut/Cibatu – Purwakarta/Padalarang PP, 10 perjalanan Commuter Line Walahar relasi Purwakarta – Cikarang PP dan 2 perjalanan Commuter Line Jatiluhur relasi Cikampek-Cikarang PP.

     

    Selama masa Angkutan Lebaran 2024 ini, KAI Commuter memprediksi volume pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung sebanyak 1.127.139 orang. Angka tersebut lebih besar 3% dari total volume pengguna yang tercatat pada masa Angkutan Lebaran tahun 2023 lalu yaitu sebanyak 1.092.489 orang. 

     

    KAI Commuter juga memprediksi puncak volume pengguna Commuter Line Wilayah 2 Bandung diperkirakan pada Jumat, 12 April 2024 atau H +1 Lebaran yaitu mencapai 65.294 orang.

     

    Untuk meningkatkan pelayanan pada masa Angkutan Lebaran ini KAI Commuter menambah fasilitas-fasilitas layanan pengguna seperti penambahan layanan Pos Kesehatan di Stasiun Cicalengka, pegadaan serta penambahan tenda dan kursi tunggu pengguna, perbaikan dan perluasan Musala dan toilet, serta penambahan fasilitas-fasilitas layanan lainnya. 

     

    Untuk memeriahkan suasana Lebaran, KAI Commuter juga menghadirkan suasana stasiun dengan tematik lebaran di 6 stasiun yaitu Stasiun Cikampek, Stasiun Purwakarta, Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. 

     

    Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, KAI Commuter juga bekerjasama dengan TNI-Polri untuk menambahkan personilnya selama masa Angkutan Lebaran 2024 ini. KAI Commuter akan menyiagakan sebanyak 220 petugas Pengamanan di area stasiun dan 64 petugas pengamanan di dalam perjalanan Commuter Line. Untuk layanan pengguna, KAI Commuter juga menambahkan 9 petugas layanan di Stasiun Cimekar, Stasiun Padalarang, Stasiun Kiaracondong dan Stasiun Rancaekek. 

     

    Dengan layanan ini diharapkan pengguna yang akan berlebaran ataupun berwisata menggunakan Commuter Line dapat lebih nyaman. Untuk transaksi pemesanan tiket Commuter Line dapat dipesan melalui aplikasi _Access By KAI_ mulai dari H-7 jadwal keberangkatannya. 

     

    Selama perjalanan baik dengan KA Lokal atau commuterline, KAI Commuter mengimbau kepada pengguna di dalam perjalanan Commuter Line untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi buah hati, menyiapkan perjalanan dengan cermat, serta menjaga barang bawaan dan ikuti arahan petugas.

     

    Untuk informasi _update_ tentang Commuter Line dapet mengunjungi akun resmi media sosial @commuterline atau _Contact Center_ 021-121. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan
    Jabar Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
    Yod: Investasi Perlu Didorong ke Jabar Selatan

    Editorial



      sponsored links