free hit counter code Oratmangoen tak Sabar Ingin Segera Bela Tim Garuda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Oratmangoen tak Sabar Ingin Segera Bela Tim Garuda
    (net) Ragnar Oratmangoen resmi berstatus WNI

    Oratmangoen tak Sabar Ingin Segera Bela Tim Garuda

    JuaraNews, Jakarta - Ragnar Oratmangoen sudah tidak sabar ingin memperkuat timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam pada laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

     

    Pemain yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia tersebut menyimpan harapan besar tim Merah Putih bisa berlaga di babak final Piala Dunia pada masa mendatang.

     

    Hal itu diungkapkan Oratmangoen selepas menjalani pengambilan sumpah perwarganegaraan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (18/3) tengah malam WIB. Selain Oratmangoen, pemain lainnya yang mengambil sumpah adalah gelandang SC Heerenveen Thom Haye.

     

    Seperti halnya Haye, Oratmangoen sempat memperkuat Fortuna Sittard melawan PEC Zwolle, Minggu (17/3) dini hari WIB, dalam lanjutan Eredivisie Belanda. Di laga yang dimenangi Fortuna dengan skor 3-1 itu, Oratmangoen tampil selama 82 menit.

     

    Oratmangoen pun mengungkapkan kegembiraannya bisa menyandang status warga negara Indonesia (WNI). Hal itu membuat ia makin mendekati harapan untuk memperkuat tim nasional dalam waktu dekat.

     

    “Tentu saja saya merasa senang, karena ini memakan waktu yang tidak sebentar, terkadang kami menunggu. Tetapi, saya senang akhirnya ini terjadi,” ujar penyerang berusia 26 tahun tersebut.

     

    “Tentu saja saya berharap kami bisa lolos ke Piala Dunia, dan saya bisa membantu tim untuk mewujudkannya. Kita bisa melakukan banyak hal dengan tim ini, karena ini tim yang muda. Ini harapan yang tinggi,” sambungnya.

     

    Menurut Oratmangoen, materi pemain yang dimiliki timnas senior Indonesia saat ini sangat bagus. Mereka bisa mewujudkan impian bermain di level tinggi seperti yang diharapkan publik sepak bola Tanah Air.

     

    “Seperti yang saya bilang sebelumnya, tim ini sangat bagus, banyak pemain muda, banyak talenta. Jika mereka bisa membangun, berkembang bersama-sama sebagai sebuah tim, maka tim ini bisa melangkah lebih jauh,” kata Oratmangoen.

     

    Pada laga kontra Vietnam nanti, dia pun fans memadati stadion untuk memberikan dukungan penuh kepada skuat Garuda.

     

    “Saya merasa senang (dengan fans Indonesia). Saya sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan pada 21 (Maret) melawan Vietnam di kandang. Saya pikir (laga) ini akan sangat bagus. Saya berharap fans datang [ke stadion], dan akan luar biasa [yang] sesuai dengan ekspektasi saya,” pungkasnya.

     

    Peluang Haye dan Oratmangoen tampil menghadapi Vietnam sendiri terbuka lebar setelah keduanya menjalani upacara pengambilan sumpah perwarganegaraan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (18/3/2024) tengah malam WIB.

     

    PSSI sendiri diburu waktu untuk menyelesaikan proses naturalisasi Haye dan Oratmangoen sebelum duel kontra Vietnam. Padahal kedua pemain tersebut masih sempat memperkuat SC Heerenveen dan Fortuna Sitard dalam lanjutan Eredivisie Belanda. Haye tampil penuh membela Heerenveen saat dikalahkan Feyenoord 3-2, Minggu (17/3) malam WIB. Sedangkan Oratmangoen bermain selama 82 menit ketika Fortuna menekuk PEC Zwolle 3-1, Minggu (17/3) dini hari WIB.

     

    Selepas duel tersebut, Haye dan Oratmangoen langsung terbang ke Indonesia. Haye mendarat di Jakarta, Senin (18/3) antara pukul 21.00-22.00 WIB. Sedangkan Oratmangoen sudah tiba sejak sore hari.

     

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, kemudian juga Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) DKI Jakarta. Setelah tadi sumpah, lagi proses untuk pembuatan KTP,” ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

     

    Setelah mendapatkan berstatus WNI, Haye dan Oratmangoen kini tinggal menunggu pengesahan perpindahan dari asosiasi tempat mereka bernaung sebelumnya, federasi sepak bola Belanda (KNVB). Jika ini sudah selesai, kedua pemain tersebut bisa diturunkan melawan Vietnam. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Siap Pupus Rekor Buruk Lawan Korsel
    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55