free hit counter code Tanggapan Bey Usai Sekda Ema Tersangka Oleh KPK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tanggapan Bey Usai Sekda Ema Tersangka Oleh KPK
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna

Tanggapan Bey Usai Sekda Ema Tersangka Oleh KPK

JuaraNews Bandung -  Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dikabarkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Buntut dari masalah dugaan korupsi pengadaan CCTV Bandung Smart City yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

 

Dari data yang dihimpun, Ema tidak sendiri. Ada empat orang lainnya yang turut ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, dari Anggota DPRD Kota Bandung yakni Riantono, Achmad Nugraha, Ferry Cahyadi dan Yudi Cahyadi.

 

Menanggapi kasus tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku belum mengetahui secara pasti Ema Sumarna ditetapkan tersangka.

 

"Saya belum terima informasi apa-apa, baru tahu dari media (wartawan),” ujar Bey Machmudin usai mengikuti salat tarawih di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Rabu (13/3/2024).



Bey Machmudin mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan sepenuhnya menghormati proses hukum terkait masalah yang dialami Sekda Ema, buntut dari masalah dugaan korupsi pengadaan CCTV Bandung Smart City, dimana sebelumnya juga menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

 

“Intinya kita harus menghormati proses hukum. Nanti kalau ada pernyataan resmi, nanti baru saya sampaikan," ujar.

 

Disinggung mengenai informasi terkait surat pengunduran diri Ema Sumarna sebagai Sekda Bandung, Bey Machmudin mengaku belum menerima berkas apapun.

 

"Sampai hari ini saya belum terima. Jangan berandai-andai, kita tunggu. Intinya itu saja, hormati proses hukum," imbuhnya.

 

Sebelumnya di Jakarta, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri belum merinci nama tersangka baru. Dia hanya mengungkapkan, ada tersangka hasil pengembangan korupsi Bandung Smart City.

 

"Beberapa pihak sudah ditetapkan sebagai tersangka, baik dari pihak eksekutif, Pemerintah Kota Bandung, maupun dari pihak legislatif DPRD," ungkapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java

Editorial



    sponsored links