free hit counter code Marc Klok Senang Kembali Perkuat Timnas Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Marc Klok Senang Kembali Perkuat Timnas Indonesia
      (net) Marc Klok saat membela timnas Indonesia

      Marc Klok Senang Kembali Perkuat Timnas Indonesia

      JuaraNews, Bandung – Kapten tim Persib Bandung Marc Anthony Klok mengaku senang bisa kembali dipanggil timnas Indonesia yang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

       

      Selain Klok, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memanggil Edo Febrianah. Namun tidak ada nama Rachmat Irianto yang bersama Klok dan Edo memperkuat tim Garuda pada Piala Asia 2023 di Qatar, Januari 2024 lalu. Klok dan Edo diharuskan sudah berkumpul dengan timnas pada 18 Maret, atay 3 hari jelang leg 1 kontra Vietnam yang akan digelar di Stadon Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

       

      Klok sendiri mengaku siap menunaikan tugas negara di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut. Dia pun  bertekad memberikan pernampilan terbaiknya untuk membawa timnas meraih kemenangan. “Sangat besyukur sekali. Kalau negara (Timnas) panggil, saya selalu bangga.  Ini laga besar di kualfikasi,” ucap Klok kepada wartawan seusai laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/3/2024).

       

      Namun Klok menegaskan, sebelum bergabung dengan tim Garuda, dirinya akan fokus terlebih dulu dengan Persib yang akan melakoni laga di Liga 1 2023-2024. Maung Bandung sendiri dijadwalkan melakoni laga Pekan 29 menghadapi Persikabo 1973 pada 15 Maret mendatang. Setelah laga tandang yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali tersebut, pemain naturalisasi asal Belanda ini akan fokus bersama tim Garuda. “Fokus dulu lawan Persikabo, baru fokus ke vietnam,” tegas Klok.

       

      “Lawan Vietnam nanti pasti seru. Kita tahu Indonesia dan Vietnam selalu punya rivalitas, dan kita mau menang,” sambungnya.

       

      Menanggapi masuknya 4 pemain naturalisasi baru keturunan Belanda di tubuh timnas Indonesia, Klok mengaku sangat mendukung. Keempat pemain tersebut, yakni Jay Idzes (Venezia Serie B Italia), Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen/Eredivise Belanda), Thom Haye (Heerenveen/Eredivise Belanda), dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Eredivise Belanda). Klok berharap masuknya 4 pemain keturunan Belanda tersebut bisa membuat timnas menjadi lebih kuat lagi.

       

      “Saya tahu mereka dari Belanda, nonton mereka di TV. Juga sebelumnya waktu saya main di Eropa, masih main sama mereka. Semoga timnas lebih kuat sama mereka,” ucapnya.

       

      Dengan masuk 4 pemain anyar tersebut, Klok menyakini persaingan antarpemain di tubuh timnas semakin ketat sehingga akan meningkatkan kualitas tim Garuda sendiri. “Kompetisi selalu bagus, karena banyak kompetisi, pasti level jadi lebih tinggi kalau semua mau main, tapi cuma 11 yang main. Banyak pemain bagus, semoga level timnas Indonesia naik lagi,” pungkasnya. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail