free hit counter code Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar

    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar

    • Senin, 26 Februari 2024 | 00:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Bandung Barat (KBB), November 2024 mendatang, bakal calon Bupati Bandung Barat Steve Ewon sudah mulai bersilaturahmi dengan beberapa partai politik, di antaranya dengan Partai Golkar serta serikat buruh. 

     

    Bertempat di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Steve Ewon dalam gelaran silahturahmi tersebut mengundang langsung Sekretaris DPC Partai Golkar KBB Asep Miftah Sofwan bersama Ketua PC FSP KEP SPSI KBB Dadang Ramon, Minggu (25/2/2024). 

     

    Selain membicarakan persoalan persiapan-persiapan bakal calon yang mungkin diusunag Partai Golkar KBB, Asep Miftah mengatakan jauh-jauh hari sudah bermunculan potensi-potensi figur lokal. Pihaknya pun sangat mengapresiasi termasuk banyak yang sudah berdiskusi dan silaturahmi dengan Partai Golkar.

     

    "Pada prinsipnya, Partai Golkar itu terbuka untuk siapapun, bagi figur siapapun untuk bisa bekerja sama dengan Golkar dalam Pilkada. Tetapi tentu Golkar akan lebih selektif dalam memilih figur yang akan diusung. Partai Golkar tentu punya kriteria," ucap Asep kepada wartawan. 

     

    Ditanya soal kriteria calon bupati (cabup) Bandung Barat nanti, menurut Asep, yakni fikur yang mempunyai integritas, kemampuan, dan kompetensi. Serta yang paling penting adalah figur yang bisa amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya kelak. 

     

    Soal apakah Steve Ewon sudah masuk kriteria, Asep menilai, pria bernama asli Yanto bin Surya tersebut cukup memenuhi syarat. Pasalnya, sebagai Kades Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua KBB, Steve Ewon dinilai berhasil memimpin desa, dan itu bisa dijadikan menjadi salah satu tolok ukur. 

     

    “Beliau sudah mengalami ujian, sudah mengalami tempaan di level desa, beliau dianggap cukup dibanding dengan kades-kades lain. Banyak sekali penghargaan yang beliau peroleh, dan ini adalah modal untuk membenahi serta membangun Kabupaten Bandung Barat,” tandas Asep. 

     

    Di tempat sama, Ketua PC FSP KEP SPSI KBB Dadang Ramon mengaku bangga dan bersyukur bisa silahturahmi dan dipertemukan dengan Kang Ewon. Menurutnya, hal itu terasa mimpi karena sebelumnya hanya mendengar namanya dan melihat di televisi.

     

    Dadang pun berharap Kang Ewon bisa lolos menjadi Cabup Bandung Barat. Selain itu, Dadang menyampaikan salam berkah dari serikat pekerja Bandung Barat, khususnya FSP SPSI.

     

    "Kami sangat berharap Kang Ewon bukan hanya ketemu dengan kami, tapi bisa ketemu dengan pimpinan unit kerja. Karena merekalah yang punya massa di Perusahaan-perusahaan, sehingga mungkin tak kenal maka tak sayang," ujar Dadang. 

     

    Ucapan terima kasih pun dilontarkan Steve Ewon seusai pertemuan tersebut. Dia berharap silaturahmi tersebut tetap terjaga. Karena menurutnya, membangun negeri itu prinsipnya berawal dari silaturahmi. 

     

    “Mudah-mudahan apa yang saya lakukan di Desa Kertawangi, dengan membangun desa lewat berbagai macam Inovasi dan program secara mandiri, bisa dikembangkan lebih luas. Karena pada saat kita berpikir mandiri, saya yakin itu akan keluar solusi-solusi. Karena prinsip kemandirianlah, problem solving itu bisa dilakukan," jelas Steve Ewon.

     

    Kang Ewon juga menyampaikan pertemuan dengan para petinggi partai tersebut merupakan langkah awal menjalin komunikasi politiknya menuju Pilkada KBB 2024.

     

    "Ini adalah jalinan silaturahmi agar tetap terjaga, karena prinsipnya tadi disampaikan jika Golkar sangat terbuka bagi kader dan figur untuk membangun Bandung Barat," pungkas Kepala Desa Kertawangi ini. (*)

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi